Kategori: Sragen

Doa Untuk 53 Awak KRI Nanggala-402 Mengalir dari Sragen


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN -- Doa untuk 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam di perairan Bali mengalir dari Kabupaten Sragen.

Doa dipanjatkan anggota dan pengurus DPC Partai Demokrat di kantor DPC setempat, Minggu (25/4/2021). Para anggota dan pengurus Partai Demokrat berkumpul untuk memanjatkan doa agar KRI Nanggala-402 berikut 53 awak kapal lekas ditemukan.

Baca Juga: Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Soloraya, Rumah Sakit di Solo Siapkan Ruang Isolasi Lagi

"Dalam doa, kami berharap KRI Nanggala-402 bisa ditemukan. Semua korban bisa ditemukan dalam kondisi apapun. Semoga keluarga korban diberi kesabaran untuk menghadapi cobaan berat ini," papar Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, pada kesempatan itu.

Budiono berharap kasus serupa tidak terulang. Dia mendesak pemerintah segera mengevaluasi kondisi semua kapal milik TNI AL. Apa bila ada kapal yang sudah tua dan rawan rusak, Budiono mendesak segera ada peremajaan kapal.

"Semua harus dipastikan layak berlayar. Kalau sudah tua, segera diremajakan. Jangan sampai menelan korban jiwa lagi," paparnya.

Baca Juga: Jam Tangan Mahal Hingga Tanah, Ini Daftar Harta Bos Semut Rangrang Sragen Yang Dirampas Negara

Doa juga disampaikan oleh kalangan anggota dan pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen. Doa mengalir saat mereka menghadiri kegiatan buka bersama di Gedung PCNU Sragen. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati terpilih, Suroto, Ketua PCNU Sragen, K.H. Ma'ruf Islamuddin, Anggota DPR, Luluk Nur Hamidah.

"Doa kami untuk keselamatan bangsa, para pemimpin, khususnya semua awak KRI Nanggala-402. Ini duka cita untuk kita semua. Kami selalu bersama mereka. Merek telah melaksanakan perjuangan sampai akhir," ujarnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi