SOLOPOS.COM - Ilustrasi doa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam ajaran Islam ternyata terdapat doa untuk menolak bala dari segala mara bahaya. Doa tersebut dibaca setiap selesai salat lima waktu.

Masalah atau malapetaka, kemalangan, cobaan, musibah, yang datang secara tiba-tiba tentunya tak ingin dialami oleh umat manusia di muka Bumi ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Maka dari itu, sebagai umat muslim yang taat bisa memohon kepada Allah SWT agar selalu dijauhkan dengan segala malapeteka, cobaan, atau pun masalah.

Baca Juga: Hukum Salat dan Baca Doa Rabu Wekasan dalam Islam

Mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama, NU online, terdapat doa untuk menolak bala yang bisa dibaca setiap selesai salat lima waktu. Berikut ini lafal doanya.

Allaahummaftah lanaa abwaabal khair, wa abwaabal barakah, wa abwaaban ni‘mah, wa abwaabar rizqi, wa abwaabal quwwah, wa abwaabas shihhah, wa abwaabas salaamah, wa abwaabal ‘aafiyah, wa abwaabal jannah. Allaahumma ‘aafinaa min kulli balaa’id dunyaa wa ‘adzaabil aakhirah, washrif ‘annaa bi haqqil Qur’aanil ‘azhiim wa nabiyyikal kariim syarrad dunyaa wa ‘adzaabal aakhirah. Ghafarallaahu lanaa wa lahum bi rahmatika yaa arhamar raahimiin. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘an maa yashifuun, wa salaamun ‘alal mursaliin, walhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin.

Baca Juga: Rabu Wekasan Menurut Islam dari Pandangan NU

Artinya: Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur’an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai Zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.

Baca Juga: Doa Hari Pertama Haid yang Bikin Nyeri, Dibaca dan Diamalkan Ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya