SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam, ternyata terdapat doa yang dibaca agar terlepas dari pengangguran. Bagaiman bunyi doanya?

Sebagaimana diketahui, Allah SWT telah menjamin rezeki umat Islam di dunia. Akan tetapi, sebagai manusia sudah sepatutnya untuk tidak berpangku tangan dan pasrah terhadap nasib saja.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Perlu dilakukan usaha, doa, dan juga ibadah agar umat Islam memperoleh kesuksesan di dunia maupun akhirat.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi Anda yang ingin terlepas dari jeratan pengangguran dan ingin segera mendapatkan pekerjaan, bisa membaca doa kepada Allah SWT. Berikut ini bunyi doanya, sebagaimana pernah diulas Solopos.com sebelumnya.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Menikah Islami, Singkat Tapi Menyentuh Hati

Alloohummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thoyyib lii kasabii, wa qonni’nii bimaa rozaqtanii, wa laa tadz-hab qolbii, ilaa syai-in shorroftahu ‘annii.

Artinya: Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apapun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku.

Selain membaca doa di atas, Anda juga bisa melakukan tiga amalan berikut ini agar segera terlepas dari jerat pengangguran, yang diamalkan oleh pengasuh Ponpes sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur, KH Abdul Ghofur.

Baca Juga: Apakah Menggelar Pesta Pernikahan Wajib? Begini Hukumnya Menurut Islam

Berikut ini tiga amalan selain doa agar bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, seperti dilansir situs resmi Nahdlatul Ulama, NU online.

  1. Zikir dengan bacaan, Subhanallahi wabihamdihi, yang dibaca setelah salat asar sebanyak 100 kali.
  2. Kemudian melakukan zikir 100 kali setelah salat magrib dengan lafal Subhanallahi wabihamdihi, Subhanallahil ‘adzim.
  3.  Terakhir, ada zikir dengan bacaan Subhanallahi wabihamdihi, Subhanallahil ‘adzim, Astaghfirullah. Zikir tersebut dibaca 100 kali setelah salat subuh.

Baca Juga: Hukum Datang Telat Salat Jumat Menurut Pandangan NU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya