SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)

Solopos.com, DENPASAR – Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi mantan pasangannya di DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang akan berhadapan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sandiaga mengatakan dirinya saat ini hanya bisa berdoa agar dua “mantan”-nya itu mendapat hasil terbaik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi yang sudah dideklarasikan itu Bapak Prabowo, mantan pasangan saya waktu Pilpres 2019, sekarang Bapak Anies dideklarasikan juga, itu mantan pasangan waktu pemilihan gubernur,” kata Sandiaga, di Denpasar, Bali, Rabu (5/10/2022).

Sandiaga merespons positif kedua calon presiden yang akan maju pada Pemilu 2024 itu.

Baca Juga: Upaya “Dewan Kolonel” Mengusung Puan Jadi Presiden

Ia juga menyampaikan doa terbaik di saat dinamika politik semakin meningkat menjelang Pemilu 2024.

“Namun masalah ekonomi ini yang harus kita lebih kupas tentang apa yang harus kita hadapi menghadapi potensi resesi tahun depan dan inflasi yang kita hadapi tahun ini,” ujar Sandiaga Uno.

Menurutnya, berkenaan dengan tahapan pemilu hingga penentuan calon nantinya, perlu adanya tawaran solusi atas masalah ekonomi yang sedang terjadi dan potensi yang harus dihadirkan di Indonesia.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Jateng Dukung Anies Capres

Meskipun tak menutup kemungkinan dirinya juga maju dalam pencalonan, Sandiaga yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, ingin fokus kepada tugasnya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Jadi, di sistem demokrasi kita yang akan menentukan itu adalah partai politik. Saya sendiri sebagai menteri yang bertugas sekarang fokus kepada tugas yang saya jalani sebagai pembantu presiden,” ujarnya.

Sandiaga Uno menyebut pada waktu yang tepat, ia akan menerima tugas yang dilimpahkan partai politik.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Jateng Dukung Anies Capres

Hingga saat ini Sandiaga mengaku sudah ada pembicaraan terkait Pemilu 2024.

“Pembicaraan akan terus, dinamika akan terus cair, tapi saya akan fokus ke masalah ekonomi bukan siapa didukung siapa, siapa dipasangkan siapa, tapi apa konsep kita untuk menghadapi ekonomi yang semakin bergejolak, semakin tidak pasti, semakin kompleks,” kata Menparekraf tersebut.

Tak ada target dari dirinya sendiri untuk diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.
Seluruh keputusan, kata dia, menjadi kewenangan partai.

Baca Juga: MA Tolak Kasasi Moeldoko, AHY Kukuh sebagai Ketum Partai Demokrat

Sandiaga mengaku tak berambisi dan berusaha fokus untuk memberi yang terbaik bagi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Nantinya apa yang diputuskan oleh partai politik terus sebagai menteri atau diminta berpasangan dengan Prabowo, atau dipasangkan sama Anies. Sama Bapak Prabowo sama Bapak Anies kita sudah kenal sangat dekat, atau sama yang baru mungkin Bapak Ganjar atau tokoh lain kita tidak tahu,” ujar Sandiaga kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya