SOLOPOS.COM - Ilustrasi Doa (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO — Bagaimana bunyi doa supaya mudah menghafal atau mengingat materi pelajaran sekolah menurut Islam?

Sebagai pelajar dituntut untuk memahami dan mengerti materi yang diajarkan oleh guru sekolah. Tentunya, hal ini harus didukung dengan usaha agar bisa memenuhi tuntutan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain dengan belajar dengan tekun, sebagai pelajar juga bisa memohon kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan.

Baca Juga: Sejarah Pasar Gede, Pasar Tertua yang Ada di Solo

Adapun caranya bisa mmbaca doa supaya mudah menghafal dan mengingat materi pelajaran sebagaimana telah diungkapa Nahdlatul Ulama (NU Online) dalam situs resminya.

Fafahhamnaa Sulaimaana, wa kullan aatayna hukman wa ‘ilman, a sakhkharnaa ma’a Daawuudl jibaala yusabbihna wa thayra, wa kunnaaa faa’iliin. Yaa hayyu, yaa qayyuumu yaa rabba Muusaa wa Haaruun, wa rabba Ibraahiim, way aa rabba Muhammadin shallallaahu ‘alayhi wa sallama ‘alayhim ajma’iin. Allaahummarzqniyal fahma, wal ‘ilma, wal hikmata, wal ‘aqla, bi rahmatika, yaa arhamar raahimiin.

Baca Juga:  Gegara Video Ini, Ganjar Pranowo Dijuluki Gubernur Halu

Artinya: Kami memberikan pemahaman kepada Sulaiman. Setiap dari mereka Kami berikan kebijaksanaan dan ilmu. Kami tundukkan gunung dan burung kepada Dawud. Mereka bertasbih. Kami lah yang melakukan itu semua. Wahai zat yang hidup, wahai zat yang tegak, wahai Tuhan Musa, Harun, Tuhan Ibrahim, wahai Tuhan Muhammad SAW. Ya Allah, karuniakan aku pemahaman, ilmu, kebijaksanaan, dan akal dengan rahmatMu wahai zat yaang maha pengasih.

Semoga dengan membaca doa supaya mudah menghafal dan mengerti materi pelajaran di atas, permohanan Anda dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Baca Juga: Ini Asal Usul Nama Boyolali, Ada Kaitannya dengan Buaya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya