SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, VATIKAN Paus Fransiskus mengimbau umat Katolik untuk mendoakan korban bencana tsunami Selat Sunda di Indonesia, Sabtu (22/12/2018). Bencana alam tersebut telah merenggut ratusan nyawa.

Tak lupa, Paus Fransiskus menyampaikan doa bagi korban meninggal dalam musibah tersebut. Dalam pidato yang disampaikan di Vatikan, Minggu (23/12/2018), dia mengatakan selalu berdoa untuk para korban tsunami Selat Sunda di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pikiran saya tercurah kepada orang Indonesia yang sedang berduka akibat bencana hebat. Tsunami yang terjadi menyisakan duka mendalam. Para korban kehilangan keluarga dan tempat tinggal,” kata Paus Fransiskus seperti dilansir Crux Now.

Paus Fransiskus juga mengimbau semua orang menunjukkan solidaritas kepada korban bencana tsunami Selat Sunda. “Saya mengimbau semua orang mendoakan para korban bencana tersebut. Mari kita tunjukkan solidaritas,” imbuh Paus Fransiskus.

Menurut perkiraan sementara, tsunami Selat Sunda terjadi akibat erupsi Gunung Anak Krakatau. Menurut dara terbaru dari badan SAR Nasional, korban tewas akibat bencana tersebut mencapai 334 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya