SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, VATIKAN – Kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung, Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018), menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang itu hilang kontak sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.

Musibah tersebut membuat banyak orang bersedih, termasuk Paus Fransiskus. Pemimpin umat Katolik tersebut menyampaikan belasungkawa terkait kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Paus Fransiskus sangat sedih melihat tragedi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Paus Fransiskus turut berbelasungkawa akibat kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Paus Frasiskus memberikan doa terbaik kepada keluarga korban. Dia berharap keluarga korban diberikan kekuatan lebih oleh Tuhan,” demikian pesan yang disampaikan oleh Paus Fransiskus melalui telegram seperti dilansir Vatican News, Senin (29/10/2018).

Pesan telegram dari Paus Fransiskus itu dikirimkan langsung kepada Uskup Agung Piero Pioppo, Nunsiatur Apostolik untuk Indonesia. Nunsiatur Apostolik merupakan lembara diplomatik setara kedutaan besar untuk mewakili Takhta Suci Vatikan.

“Paus Fransiskus mendoakan untuk korban yang telah meninggal dunia. Dia juga menyampaikan belasungkawa kepada orang yang kehilangan anggota keluarga mereka. Paus berdoa Tuhan memberikan kekuatan dan kedamaian kepada semua korban,” sambung Paus Fransiskus dalam pesannya.

Sampai saat ini, pencarian badan pesawat Lion Air JT 610 masih terus dilakukan. Komandan Tim Pencarian SAR pesawat Lion Air JT 610 Hendra Sudirman menyebut ada kemungkinan penumpang terjebak di badan pesawat Lion Air JT 610.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya