SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu dan anak. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Untuk mendapatkan anak yang saleh dan salehah, orang tua bisa memohon kepada Allah dengan berdoa, sebagaimana pernah diajarkan oleh Nabi Ibrahim.

Sebagian besar orang tua tentu ingin menjadikan anak mereka saleh dan salehah, patuh kepada orang tua, dan takwa kepada Allah.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Untuk menghasilkan anak saleh dan salehah dibutuhkan pola asuh yang benar dari orang tua. Pola asuh yang dimaksud adalah berlandaskan dengan agama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain itu, untuk mendapatkan anak yang saleh dan salehah juga bisa berdoa, sebagaimana pernah dimintakan oleh Nabi Ibrahim hingga Nabi Zakariya. Berikut ini lafal doanya yang dijelaskan Nahdlatul Ulama dalam situs resminya, NU online.

Rabbi hab lii minas shaalihiin.

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahilah kami keturunan yang termasuk orang-orang yang salih.

Konon doa memohon anak saleh dan selehah ini sudah sering dan selalu dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim sejak beliau masih lajang sebelum menikah.

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pandangan mata yang menyejukkan dari para istri dan anak keturunan kami, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.

Selain dua doa tersebut, ada lagi doa yang dipanjatkan para ulama untuk memohon kepada Allah SWT diberikan anak yang saleh dan salehah.

Allaahumma baarik lanaa fii aulaadinaa wa dzurriyyaatinaa wahfadhhum wa laa tadlurrahum warzuqnaa birrahum.

Artinya: Ya Allah berkahilah kami di dalam anak-anak dan keturunan kami, jagalah mereka (dari segala kejelekan), jangan Kau bahayakan mereka, dan berilah kami kebaikan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya