SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Sebagai manusia, terkadang kita melakukan perbuatan yang tak disukai Allah. Demi terhindar dari dosa, ada doa mohon ampunan yang dianjurkan dibaca setelah menunaikan salat.

Truk ODOL Dilarang Lewat Tol Jakarta-Bandung!

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU), doa memohon ampunan sangat dianjutkan setelah melaksanakan salat wajib lima waktu. Doa tersebut mengandung perinyaah untuk mohon ampunan untuk urusan dunia, agama, dan akhirat.

Berikut doa yang dianjurkan dibaca seusai menunaikan salat wajib:

Allaahumma innii as’alukal 'afwa wal 'aafiyah fid diini wad duniyaa wal aakhirah. Walhamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

Artinya: Ya Allah, sungguh, aku memohon kepada-Mu maaf dan kekuatan pada agama, dunia, dan akhirat. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam,

Tewas Di Sungai, Pria Tua Sempat Terseret Arus 8 Km

Selain hanya memanjatkan doa setelah salat, manusia juga dianjurkan untuk terus bertakwa kepada Allah SWT. Manusia dianjurkan menjalankan seluruh kewajibannya dan diperintahkan menjauhi larangan Allah SWT.

Manusia memang sepatutnya memanjatkan doa mohon ampunan dari Allah SWT sesering mungkin. Bukan tanpa sebab, manusia memang sulit terhindar dari dosa dan tak bisa menghtung dosanya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya