SOLOPOS.COM - Digigit serangga atau nyamuk bisa menyebabkan rasa gatal dan luka, apalagi jika digaruk terus menerus. (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat doa untuk menyembuhkan penyakit, termasuk bisa digunakan dalam mengatasi gatal-gatal dalam ajaran Islam.

Semua manusia tentunya ingin selalu diberikan kesehatan. Bahkan, kesehatan disebut-sebut sebagai kenikmatan yang tiada tara.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Menarik di Kota Solo, Ada yang Gratis dan Berbayar

Akan tetapi, ketika manusia diberikan penyakit, termasuk gatal-gatal, mereka diminta untuk bersabar dan memohon kesembuhan dari Allah SWT.

Lalu, apa doa untuk memohon kesembuhan penyakit, termasuk dalam mengatasi gatal-gatal?

Baca Juga:  Sama-sama Siaga, Apa Sih Beda Erupsi Gunung Semeru dan Merapi?

Mengutip dari Suara.com dan Liputan6.com, bacaan doa gatal-gatal terdapat dalam sebuah riwayat atau kisah yang direkam pula dalam Al Qur’an. Kisah itu tentang Nabi Ayyub AS yang terserang penyakit selama bertahun-tahun.

Nabi Ayyub AS tak pernah menyerah dan terus memohon kesembuhan kepada sang pencipta. Doa Nabi Ayyub AS tersebut terabadikan dalam Al Qur’an surat Al Anbiya ayat 83.

Baca Juga:  Ini Dia Sosok TKI yang Dapat Warisan Rp1 Miliar dari Aktor Taiwan

Berikut ini bacaan doa untuk mengatasi penyakit yang diderita, termasuk gatal-gatal.

Robbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.

Baca Juga:  Ternyata Ini Awal Mula Munculnya Mitos Larangan Pacaran di Gunung Muria

Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

Baca doa tersebut saat didera penyakit, termasuk gatal-gatal, Insyaallah, dengan izin Allah penyakit tersebut akan dicabut.

Baca Juga:  Ini Sumber Kekayaan Ustaz Yusuf Mansur: dari Saham hingga Usaha Kuliner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya