Doa Mengalir untuk Anak Ridwan Kamil: Semoga Eril Ditemukan Selamat

Sejumlah kalangan berdoa mengharapkan keselamatan dan kesehatan bagi anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.

 Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil. (Instagram/@emmerilkahn)

SOLOPOS.COM - Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil. (Instagram/@emmerilkahn)

Solopos.com, BANDUNG — Berbagai pihak turut mendoakan keselamatan anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang dikabarkan hanyut terbawa arus di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

Kepala Biro Komunikasi dan Humas Institut Teknologi Bandung (ITB) Naomi Haswanto mengatakan Emmeril atau yang akrab disapa Eril itu merupakan salah seorang mahasiswa ITB angkatan 2017 yang masih menyusun tugas akhir (TA). Maka, menurutnya segenap jajaran ITB pun turut mendoakan Eril.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

“Rektor ITB beserta jajaran, dan segenap civitas ITB sangat prihatin atas hilangnya Emmeril, dan mendoakan Emmeril dapat diketemukan dalam kondisi selamat,” kata Naomi di Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/5/2022).

Sebagai informasi, Eril merupakan mahasiswa di Jurusan Teknik Mesin pada Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB sejak tahun 2017. Anak sulung Ridwan Kamil itu mengambil program studi tersebut setelah lulus dari SMAN 3 Bandung.

Lebih lanjut, Naomi mengatakan pihaknya juga turut mendoakan agar keluarga Ridwan Kamil dapat diberi ketabahan dalam menghadapi situasi ini.

Baca juga: Polisi Swiss Akui Kesulitan Cari Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare

Pada bagian lain, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdoa bersama mengharapkan keselamatan dan kesehatan bagi anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.

“Imbauan untuk masyarakat Jawa Barat kita berdoa mudah-mudahan anak pemimpin kita dalam keadaan selamat dan sehat,” kata Uu Ruzhanul Ulum, saat kunjungan kerja ke SMKN 1 Kabupaten Garut, Jumat.

Dia berharap melalui doa tersebut putra pertama Gubernur Jabar itu bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

“Saya sebagai teman baik, sahabat karib berdoa mudah-mudahan anaknya segera ketemu dalam keadaan selamat dan sehat,” katanya.

Baca juga: Bikin Trenyuh, Ini Postingan Ridwan Kamil di Hari Sang Anak Hilang

Ia menjelaskan doa merupakan salah satu cara agar yang diharapkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Apabila ada hal yang tidak diinginkan diharapkan menjadi sesuatu kebaikan.

Hilang Saat Berenang

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga mendoakan putra Ridwan Kamil ditemukan selamat. “Kami di Jakarta turut prihatin dan mendoakan bersama, mudah-mudahan bisa segera ditemukan dan selamat,” kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Riza mengaku prihatin dengan hilangnya Emmeril ketika berenang bersama adik dan beberapa orang rekannya pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

“Semoga tim SAR di Swiss bisa segera menemukannya dan tentu kami berdoa semoga selamat,” imbuh Riza.

Baca juga: Profil Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Sebelumnya, kabar hilangnya Emmeril disampaikan perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

“Bahwa benar anak pertama, kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” demikian pernyataan Elpi Nazmuzaman. Menurut dia, keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss karena Eril berencana melanjutkan ke jenjang S2 di negara itu.

Elpi menuturkan saat itu kakaknya hendak naik ke permukaan, namun tiba-tiba terseret arus sungai yang cukup deras meski cuaca yang cerah. Eril kemudian hanyut meski sempat ditolong beberapa rekannya. Tim SAR dan polisi Swiss  melakukan pencarian terhadap Eril.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

AHY Sowan Prabowo, Ini Hasil Pertemuan di Kertanegara

AHY menemui Prabowo Subianto membahas berbagai hal, mulai dari isu-isu global, tantangan ekonomi, hingga isu kebangsaan dan kerakyatan.

Polisi Dibekuk karena Nyambi Jadi Pengedar Narkoba

Polisi AS dan dua temannya diduga sebagai pengedar narkoba di wilayah Batu Merah, Ambon.

Publik Geger, Anggota DPRD Bandung Cabut Surat Penitipan Siswa

Erwin tak menampik bahwa dirinya memang pembuat surat penitipan siswa yang mengundang kehebohan itu.

Heboh, DPRD Bandung Bikin Surat Penitipan Siswa ke Sekolah Negeri

Surat penitipan siswa ke sekolah negeri itu dikeluarkan DPRD Kota Bandung kepada Dinas Pendidikan setempat.

IKA UNS Beri Hibah Gamelan Raras Arrum Kepada PUI Javanologi UNS Solo

IKA UNS memberikan hibah kepada Pusat Unggulan Iptek (PUI) Javanologi UNS berupa Gamelan Raras Arrum.

Menko Airlangga Hartarto Paparkan Upaya Penanganan PMK Hewan Ternak

Menko Airlangga Hartarto paparkan sejumlah upaya pemerintah dalam penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak.

KIP Kuliah 2022, Bantuan untuk Mahasiswa Kurang Mampu, Ini Tahapannya

Bantuan pemerintah itu diwujudkan dalam program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2022.

STB Gratis Hanya untuk Keluarga Miskin

Pemerintah mengalokasikan dan membagikan bantuan set top box (STB) gratis hanya untuk keluarga miskin agar mereka bisa menikmati layanan siaran televisi digital.

Jokowi akan Kunjungi Rusia dan Ukraina, Begini Sikap Gibran

Gibran mendukung dan tidak khawatir dengan kunjungan Jokowi ke Rusia dan Ukraina yang tengah dilanda perang.

Kunjungan AHY: Dari Surya Paloh ke Prabowo Subianto

Kunjungan AHY ke kediaman Prabowo Subianto dilakukan, Jumat (24/6/2022) malam ini.

Amankan Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia, Begini Skenario Paspampres

Paspampres siapkan skenario pengamanan kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

AHY akan Temui Prabowo di Kertanegara Malam Ini

Herzaky Mahendra Putra membenarkan AHY akan bertemu Prabowo Subianto pada Jumat (24/6) malam.

Jangan Paksakan Pengesahan RKUHP Tanpa Partisipasi Publik yang Bermakna

DPR dan pemerintah jangan memaksakan pengesahan Revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) atau Rancangan Undang-undang (RUU) KUHP selama partisipasi publik yang bermakna belum diwujudkan dalam pembahasan.

Indonesia Dipastikan Peroleh Tambahan Kuota Haji 10.000 Pada 2022

Pemberian kuota tambahan tersebut merupakan tradisi karena Pemerintah Arab Saudi selalu memberikan kuota tambahan hampir setiap tahun.

Problem Serius Partai Politik di Indonesia

Secara umum partai politik di Indonesia belum dikelola secara modern. Ini problem mendasar yang serius di kalangan partai politik di Indonesia.