SOLOPOS.COM - Ilustrasi melahirkan atau persalinan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Ketika mendampingi istri melahirkan, seorang suami tentu harus memberikan semangat dan jangan lupa untuk berdoa kepada Allah SWT, memohon diberikan kelancaran dalam proses persalinan.

Melahirkan seorang anak merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap perempuan, apalagi bagi mereka yang lama menanti buah hati dalam rumah tangganya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perasaan khawatir, takut, waswas, biasanya muncul menjelang proses persalinan. Tak hanya istri, suami juga merasakan hal tersebut karena mereka takut terjadi hal yang tak diinginkan dengan istri dan anak di dalam kandungannya.

Tak perlu risau atau khawatir, seorang suami justru harus memberikan semangat dan berdoa untuk mendampingi istri ketika melahirkan. Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika Fathimah ra menjelang persalinan.

Berikut ini rangkaian bacaan doanya yang dibaca oleh suami ketika mendampingi istri melahirkan.

Doa Mendampingi Istri Melahirkan

1. Ayat kursi sebanyak satu kali.
2. Surat Al-A’raf ayat 54, yang berbunyi,

Inna rabbakumullahullazi khalaqas-samawati wal-arda fi sittati ayyamin summastawa ‘alal-‘arsy, yugsyil-lailan-nahara yatlubuh hasisaw wasy-syamsa wal-qamara wan-nujuma musakhkharatim bi`amrihi ala lahul-khalqu wal-amr, taarakallahu rabbul-‘alamin.

Artinya: Sungguh, Tuhanmu adalah Allah, yang menciptakan langit dan bumi dalam enam hari, lalu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutup malam dengan siang yang mengiringinya dengan segera. Dia menciptakan matahari, bulan dan bintang-bintang yang tunduk di bawah perintah-Nya. Ingatlah, hanya milik Allah segala penciptaan dan segala urusan. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam. (QS Al-A’raf ayat 54)

3. Surat Al-Falaq sebanyak satu kali.
4. Surat An-Nas sebanyak satu kali.
5. elain keempat bacaan di atas, suami juga diminta membaca doa berikut ini ketika mendampingi istri melahirkan.

Laa ilaaha illaLlaahul ‘adziimul halim. Laa ilaaha illaLlaahu Rabbul ‘arsyil ‘adzim. Lâ ilaaha illaLlaahu Rabbus samaawaati wal ardli wa Robbul ‘arsyil ‘adzim.

Artinya: Tiada tuhan selain Allah Yang Maha Agung lagi Bijaksana. Tiada tuhan selain Allah Pemilik ‘Arsy yang Agung. Tiada tuhan selain Allah Pemilik langit dan bumi dan ‘Arsy yang Agung.

Demikian doa suami ketika mendampingi istri melahirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya