SOLOPOS.COM - Ilustrasi doa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa ketika umat muslim sedang memulai usaha atau bisnis baru untuk mencari rezeki sehingga dagangan bisa laris manis, kira-kira bagaimana bunyinya?

Allah SWT telah membuka pintu rezeki dari mana saja, baik dari berdagang maupun bekerja di perusahaan. Namun, Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai pedagang sejak masih sangat muda.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam mencari rezeki dari apa pun pekerjaannya, umat muslim harus mengandalkan Allah SWT untuk selalu menjadi tempat tumpuan untuk memohon keberkahan dalam mencari rezeki.

Termasuk ketika Anda memulai usaha baru yang mana umat Islam bisa berdoa kepada Allah SWT dengan niatan untuk mencari rezeki yang halal dan barokah.

Berikut ini kumpulan doanya ketika Anda memulai usaha baru untuk mencari rezeki, yang pernah diulas Solopos.com sebelumnya.

Allahummar zuqnaa hayaahaa wa a’dzanaa min wabaahaa wa habbibnaa ilaa ahlihaa wa habbib shaalihii ahlihaa ilaina

Artinya: Ya Allah, berikanlah kami kekayaan kampung ini, jagalah kami dari wabahnya, cintakanlah kami kepada penduduknya dan cintakanlah penduduknya kepada kami.

Setelah membaca doa ketika memulai usaha baru, umat Islam bisa membaca doa agar banyak pelanggan sehingga dagangannnya laris berikut ini.

Qala isabnu maryamallahumma rabbana anzil ‘alaina ma’idatam minas-sama’i takunu lana ‘idal li’awwalina wa akhirina wa ayatam mingka warzuqna wa anta khairur-raziqin.

Artinya: Isa putra Maryam berdoa: Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami. Dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.

Selain itu, agar usaha lancar dan banyak pelanggan bisa membaca doa Nabi Sulaiman ketika meminta kekayaan. Hal ini tertulis dalam Al-Qur’an Surat Shad ayat 35.

Qa’a rabbigfir li wa hab li mulkal la yambagi li’ahadim mim ba’di, innaka antal-wahhab.

Artinya: Ia berkata: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang juga pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.

Saat memulai usaha baru, doa terakhir ang bisa dibaca adalah sebagai berikut yang merupakan Surat At-Talaq ayat 3.

Wa yarzuq-hu min haisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja’alallahu likulli sya’ing qadra.

Artinya: Dan dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya