SOLOPOS.COM - Ilustrasi berniat puasa. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Sebagai umat Islam, sudah seharusnya untuk meminta perlindungan Allah SWT dari marabahaya dengan cara berdoa.

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, umat muslim selalu ingin berada dalam lindungan-Nya. Dengan begitu, umat muslim bisa menjalani aktivitas dengan tenang tanpa rasa khawatir maupun waswas.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Ada beragam cara agar umat muslim selalu dalam lindungan Allah, mulai dari rajin beribadah, sedekah, dan juga menjauhi larangan-Nya.

Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), terdapat doa yang bisa dibaca untuk meminta perlindungan Allah SWT, berikut ini bunyi doa dan artinya.

Allaahummaftah lanaa abwaabal khair, wa abwaabal barakah, wa abwaaban ni‘mah, wa abwaabar rizqi, wa abwaabal quwwah, wa abwaabas shihhah, wa abwaabas salaamah, wa abwaabal ‘aafiyah, wa abwaabal jannah. Allaahumma ‘aafinaa min kulli balaa’id dunyaa wa ‘adzaabil aakhirah, washrif ‘annaa bi haqqil Qur’aanil ‘azhiim wa nabiyyikal kariim syarrad dunyaa wa ‘adzaabal aakhirah. Ghafarallaahu lanaa wa lahum bi rahmatika yaa arhamar raahimiin. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘an maa yashif?n, wa salaamun ‘alal mursaliin, walhamdulillaahi rabbil ‘aalam?n.

Artinya: Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur’an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai Zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.

Selain itu, ada juga doa lainnya yang bisa dibaca untuk memohon perlindungan Allah SWT, berikut lafalnya.

Allohumma innii ahmaduka ‘alaa kulli ni’matin wa asykuruka ‘alaa kulli hasanatin, wa astaghfiruka min kulli dzanbin, wa as-aluka min kulli khoirin, wa asta’idzu bika min kulli balaa-in, walaa hawla walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memuji kepada-Mu atas segala nikmat, aku bersyukur kepada-Mu atas semua kebaikan, aku memohon ampun kepada-Mu dari semua dosa, aku memohon kepada-Mu dari semua kebaikan, aku memohon perlindungan kepada-Mu dari semua balak, dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya