SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat doa ketika melihat ular di rumah menurut ajaran Islam, yang dilengkapi latin dan artinya.

Di musim hujan seperti saat ini, ular akan berani menunjukkan diri. Meski ular ada yang berbahaya dan tidak, masyarakat diminta tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Selain itu, untuk jaga-jaga, sebagai umat muslim juga bisa mempersiapkan doa jika sewaktu-waktu menemukan ular di rumah.

Baca Juga:  Viral Surat Keterangan KTP Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan

Lalu apa doa ketika melihat ular di rumah?

Melansir portal Islami Bincangsyariah.com, dalam kitab Al-Wasail Al-Syafi’ah, Sayyid Muhammad bin Ali Al-Alawi Al-Husaini mengungkap doa yang dimaksud.

Baca Juga:  Profil Ardes Goenawan, Presenter yang Berharap Timnas Indonesia Kalah

Berikut ini bacaan doa dan artinya:

As-aluka bi’ahdi nuuhin wa sulaimaana ibni daawuuda; salaamun ‘alaa nuuhin fil ‘aalamiin, innaa kadzaalika najzil muhsiniin, wa ‘alaa nuuhinis salaam.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Hit di Wonogiri, Ada yang Bernuansa Bali Hlo!

Artinya: Aku memohon kepada-Mu dengan janji Nabi Nuh dan Nabi Sulaiman bin Daud; keselamatan dilimpahkan atas Nabi Nuh di seluruh alam. Sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbaik. Dan limpahan keselamatan atas Nabi Nuh.

Selain doa ketika melihat ular di atas, umat muslim juga bisa memohon kepada Allah SWT agar terlindungi dari hewan buas, sebagaimana telah diberitakan Solopos.com sebelumnya dari situs resmi Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga: Cerita Asli Lengkap Layangan Putus Versi Mommy ASF yang Sempat Viral

Yaa ardhu, rabbii wa rabbukillaah. A’uudzu billaahi min syarriki, wa syarrimaa fiiki, wa syarrimaa yadibbu ‘alaiki. A’uudzu billaahi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa ‘aqrabin wa min syarri waalidin wa maa walad wa min syarri saakinil balad.

Artinya: Hai Bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini.

Baca Juga:  Tempat Wisata Menarik di Boyolali, Pemandangannya Bikin Susah Move On

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya