SOLOPOS.COM - Ilustrasi berniat puasa. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Siapa jodoh seseorang tak ada yang tahu, tetapi sebagai umat Islam sudah seharusnya berdoa kepada Allah SWT memohon agar segera mendapatkan pasangan hidup.

Bagi yang sedang mencari pasangan hidup dan merasa sulit untuk mendapatkannya, kamu tak usah risau karena Allah SWT telah menetapkan jodoh manusia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain dengan berusaha, sebagai umat muslim yang taat bisa memohon kepada Allah SWT agar didekatkan dengan jodohnya.

Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), terdapat doa dan amalan dalam Islam agar umat muslim segera mendapatkan jodoh.

NU menyarankan agar memperoleh pasangan hidup, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak istigfar dan meminta ampun kepada Allah lalu berdoa agar diberi jodoh yang baik. Selain itu, disarankan pula untuk memperbanyak sedekah.

Ibnu Shubaih pernah menceritakan bahwa pernah ada orang datang kepada Al-Hasan Al-Bashri kemudian ia mengeluh kepadanya tentang kegersangan tanahnya. Ada juga yang mengeluh tentang kesusahan hidupnya, meminta didoakan agar cepat dapat momongan, dan ada juga yang mengeluh kebunnya mengalami kekeringan. Nasehat yang diberikan Al-Hasan Al-Bashri kepada orang-orang yang mengeluhkan persoalan hidupnya adalah dengan meminta mereka untuk beristighfar kepada Allah SWT.

Selain istigfar, berikut ini terdapat doa agar mendapatkan jodoh yang dikisahkan Nabi Musa dan tertuang dalam Surat Al-Qashas ayat 24.

Rabbbi, innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiir.

Artinya: Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya