SOLOPOS.COM - Ilustrasi melahirkan. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Agar lancar dan selamat ketika melahirkan, Anda bisa berdoa kepada Allah SWT memohon perlindungan-Nya.

Melahirkan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh kaum perempuan. Tetapi, ketika menghadapi persalinan, kerap dilanda rasa waswas, khawatir, dan takut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perasaan tersebut wajar dialami oleh ibu hamil. Apalagi jika harus menghadapi persalinan untuk pertama kalinya.

Namun, sebagai umat muslim sudah seharunsya menghadapi persalinan dengan tenang dan memohon berdoa kepada Allah SWT agar lancar dan selamat ketika melahirkan.

Mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama (NU online), menjelang persalinan Sayidatina Fathimah RA, Rasulullah SAW memanggil Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsyin. Nabi Muhammmad SAW meminta keduanya untuk mwmbaca ayat kursi dan Surat Al-A‘raf ayat 54 di dekat Sayidatina Fathimah RA, yang bunyinya sebagai berikut.

Inna rabbakumullahullazi khalaqas-samawati wal-arda fi sittati ayyamin summastawa ‘alal-‘arsy, yugsyil-lailan-nahara yatlubuh hasisaw wasy-syamsa wal-qamara wan-nujuma musakhkharatim bi`amrihi ala lahul-khalqu wal-amr, taarakallahu rabbul-‘alamin.

Artinya: Sungguh, Tuhanmu adalah Allah, yang menciptakan langit dan bumi dalam enam hari, lalu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutup malam dengan siang yang mengiringinya dengan segera. Dia menciptakan matahari, bulan dan bintang-bintang yang tunduk di bawah perintah-Nya. Ingatlah, hanya milik Allah segala penciptaan dan segala urusan. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam. (QS Al-A’raf ayat 54).

Selain itu, Rasulullah SAW meminta keduanya membaca Surat Al-Falaq dan An-Nas di dekat Fathimah. Kemudian, Rasulullah juga mengajarkan doa berikut ini agar lancar ketika melahirkan.

Laa ilaaha illaLlaahul ‘adziimul haliim. Laa ilaaha illaLlaahu Rabbul ‘arsyil ‘adziim. Laa ilaaha illaLlaahu Rabbus samaawaati wal ardli wa Robbul ‘arsyil ‘adzîm.

Artinya: Tiada tuhan selain Allah Yang Maha Agung lagi Bijaksana. Tiada tuhan selain Allah Pemilik ‘Arsy yang Agung. Tiada tuhan selain Allah Pemilik langit dan bumi dan ‘Arsy yang Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya