SOLOPOS.COM - Anak yang berdoa setelah salat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Hampir setiap manusia akrab dengan namamnya masalah. Baik masalah pekerjaan, rumah tangga, atau dengan teman yang membuat sedih. Agar tidak larut dengan kesedihan sebagai muslim bisa dengan membaca doa agar dilapangkan hatinya.

Berserah diri dengan berdoa agar diberi ketabahan itu baik, tapi diri sendiri juga berusaha bersikap sabar dan selalu berprasangka baik kepada Allah SWT dan sesama manusia. Tidak lupa untuk selalu mengharap perlindungan dan rida Allah supaya hidup kita menjadi berkah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Top! Youtuber Alip Ba Ta Duet Bareng Musisi Dunia di Konser Amal

Berikut doa agar dilapangkan harinya seperti dikutip dari laman Aisyiyah Karanganyar, Jumat (5/11/2021), sebagai berikut: “Rabbana laa tujigh kulubanaa idhadaitanaa wahab lanaa min ladunka rahmah innaka antal wahhab,”

Artinya: Ya Rabb kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).(QS. Al Imran: 8).

Doa Agar Dilapangkan Hati

Rabbis rahli sadrii wa yasirlii amrii wahluk ‘uq datan millisaani yafaqahuu qauli,”

Artinya: Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.(QS. Thaha: 25-28).

Baca Juga: Ciat! Pencuri di Medan Lompati Gedung Lantai 3 Bak Spiderman

Doa Agar Diberikan Kemudahan

Bagi yang sedang sedih saat masalah dan musibah datang juga bisa melantunkan surah al Insyirah ayat 1 sampai 8 agar hati menjadi sejuk. Setelah membaca doa agar dilapangkan hati di atas diharapkan segala penyakit hati seperti galau, gundah, cemas, dan sedih berangsur menghilang atas izin Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya