SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEMUTARAN FILM- Siswa SD Al Firdaus Solo menyaksikan pemutaran film berjudul Bumiku di aula sekolah setempat, Rabu (30/11/2011). Film Bumiku merupakan film tentang lingkungan dan peringatan atas bahaya pemanasan global dan perubahan iklim agar anak-anak lebih mencintai lingkungan. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (solopos.com)–Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI) menggandeng generasi muda untuk peduli terhadap perubahan iklim dan kelestarian lingkungan yang semakin kritis apabila tidak dicegah.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Melalui film dokumenter berjudul Bumiku yang diperankan siswa Kelas VI SD Al Firdaus, Adam Gifari, 12, dan Duta Perubahan Iklim, Nada, sejumlah ajakan untuk menyayangi lingkungan disampaikan kepada sejumlah murid SD Al Firdaus.

Menurut anggota Kelompok Kerja Adaptasi DNPI, Ardiyanto Aryoseno, acara itu merupakan bagian dari roadshow ke-50 kota di Indonesia yang bertujuan menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Dia mengatakan untuk menyampaikan misi itu pihaknya menggandeng generasi muda agar lebih memaknai konsep lingkungan hidup di sekitar mereka.

“Sosialisasi untuk siswa SD memang lebih mengena bila melalui pemutaran film yang riil menggambarkan situasinya,” jelas dia di sela-sela acara, Rabu (30/11/2011).

(das)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya