SOLOPOS.COM - Marcos Alonso (RFEF)

Marcos Alonso dipanggil Timnas Spanyol.

Solopos.com, MADRID – Marcos Alonso baru sekali mendapat panggilan Timnas Spanyol, yakni pada jeda internasional kali ini. Tapi DNA Timnas Spanyol sebenarnya sudah ada dalam tubuh wing-back Chelsea tersebut sejak lama.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Itu karena kakeknya, Marcos Alonso Imaz dan ayahnya, Marcos Alonso Pena, pernah membela Tim Matador, julukan Timnas Spanyol. Kakeknya mengukir debut di Timnas Spanyol saat melawan Prancis pada 17 Maret 1955. Sayangnya, saat itu Spanyol menelan kekalahan 1-2.

Sementara itu, ayahnya, mengantongi 22 cap bersama La Furia Roja, julukan lain Timnas Spanyol. Marcos Alonso Pena mengawali kariernya bersama Timnas Spanyol dengan mengalahkan Inggris di Wembley pada 1981.

Nah, pemain Chelsea itu akan menjadi generasi ketiga dari klan Marcos Alonso yang bakal membela Spanyol.  Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memanggilnya masuk skuat La Furia Roja yang akan melakoni laga persahabatan melawan Jerman, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB, dan Brasil, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB.

Seperti dilansir Marca.com, Selasa (20/3/2018), apabila dimainkan pada laga tersebut, keluarga Marcos Alonso akan mengukir sejarah baru. Yakni sebagai satu-satunya keluarga di Spanyol yang mampu mengirimkan tiga generasi untuk membela La Furia Roja.

Sedangkan di dunia, mereka  menjadi keluarga keenam yang mampu mengirimkan tiga generasi untuk membela sebuah tim nasional. Di Slovakia, ada keluarga Vladimir Weiss. Sementara di Irlandia Utara diwakili keluarga Feeney, Mesir diwakili keluarga Emam, Malta dengan keluarga Salvinu, Uruguay dengan keluarga Forlan, dan keluarga Javier Hernandez  di Timnas Meksiko.

Alonso sepertinya tidak menyangka akhirnya mendapat panggilan masuk Timnas Spanyol. Sejak membela Fiorentina hingga Chelsea, baru kali ini dirinya tidak bisa berlibur dalam jeda internasional. Alonso pun terpaksa membatalkan rencana liburannya dengan keluarga ke Dubai setelah mendapat panggilan dari Julen Lopetegui.

“Akan menjadi mimpi yang nyata apabila bermain untuk Spanyol dan membantu mereka di Piala Dunia,” ujar Alonso, Desember lalu, seperti dilansir Fooball.london.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya