SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA–Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menyatakan hasil uji pembanding DNA dua terduga teroris Solo, Farhan dan Muchsin, identik dengan keluarga. Polri segera menyerahkan dua jasad itu ke pihak keluarga.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Analisa DNA yang ada sudah dilaksanakan dan dinyatakan identik,” kata Kabag Penum Polri, Kombes Agus Rianto, di Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Agus mengatakan langkah selanjutnya berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk proses penyerahan kedua jasad teroris tersebut dan juga koordinasi mengenai rencana pemakaman keduanya. “Mudah-mudahan secepatnya bisa dilaksanakan sehingga pertangungjawaban terhadap dua jenazah bisa diselesaikan,” papar Agus.

“Sesuai hasil kesepakatan penyidik dan keluarga, rencana kalau tidak hari ini atau besok, atau kapan pun itu kita berharap secepatnya pemakaman bisa dilakukan,” imbuhnya

Sebelumnya, tim DVI mengambil sampel pembanding DNA dari ibu kandung Farhan. Sementara untuk Muchsin, tim kedokteran polisi mengambil sampel DNA ayahnya.

Sementara itu, penyidik Densus 88/Antiteror masih melakukan penyelidikan terhadap Firman terkait pengungkapan tiga pelaku teror di Solo dan Karanganyar. Penyelidikan dilakukan terhadap barang bukti laptop yang disita dalam penangkapan di Depok. “Pemeriksaan laptop masih dilakukan karena perlu waktu lama untuk analisis data yang ada sehingga bisa kita temukan keterakitan dengan permasalahan yang kita tangani,” terang Agus.

JIBI/SOLOPOS/detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya