SOLOPOS.COM - Pameran Doodle Art Pancasila di Ngarsopuro, Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa DKV ISI Solo dan Komunikotavisual menggelar doodle art Pancasila di kawasan Ngarsopuro, Solo, untuk mempoeringati Hari Lahir Pancasila.

Tampak goresan outline lewat tema Bhinneka Tunggal Ika, figur Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta, Garuda Pancasila, beragam visual figur suku dan budaya Nusantara juga berdampingan dengan karya tema doodle art lainnya.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dengan tajuk Doodle Art Pancasila ini memajang 70-an karya mahasiswa angkatan 2022 Prodi DKV FSRD ISI Solo yang dipajang berjajar di lokasi kegiatan di trotoar Ngarsopuro, Solo.

Selain itu, juga tampak serombongan siswa SD yang bersemangat ikuti salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Solo angkatan 2022 yang bekerjasama dengan Komunikotavisual.

Tampak puluhan siswa sangat antusias ikut menggambar melalui beragam tema untuk menyambut peringatan hari lahirnya Pancasila lewat goresan spidol, pastel, dan pensil warna.

Salah satunya seperti Natasya Citra, siswa kelas III yang senang ikut bersama-sama dengan teman satu kelasnya ikut menggambar bareng di media kertas berukuran besar yang digelar di trotoar Ngarsopuro di depan sekolah.

Salah satu mahasiswa, Zidane menjelaskan dengan menggunakan ruang publik di tengah kota Solo menjadi lokasi event aksi kreatif ini diharapkan sebagai media alternatif dalam merespon ruang terbuka di kawasan pedestrian Ngarsopuro.

Basnendar, co founder Komunikotavisual mengatakan bahwa aksi kreatif ini sebagai wujud kreatifitas anak bangsa melalui karya seni di ruang publik, serta dalam mengingat Pancasila untuk selalu menginspirasi dalam menjalani kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

Selanjutnya oleh Kepala Sekolah SD Negeri Ketelan XII Solo, Siti Murniatun S.Pd., menyambut antusias kegiatan yang melibatkan siswa ini dan berharap nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya kepada siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya