SOLOPOS.COM - ilustrasi k(indonetwork)

Karanganyar (Solopos.com)–Alat Pemadam Api Ringan (Apar) yang ada di masing-masing perusahaan di Karanganyar ditemukan sudah kadarluwarsa. Hal ini diketahui setelah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Karanganyar melakukan penyisiran pengecekan kondisi Apar dalam beberapa waktu terakhir.

Kepala DKP Karanganyar, Maulan kepada wartawan, Jumat (20/5/2011) mengatakan telah mulai melakukan pengecekan terhadap kondisi Apar di masing-masing perusahaan yang tersebar di wilayah Karanganyar.  Dari 439 perusahaan, dia menuturkan baru lima perusahaan yang sudah dilakukan pengecekan. “Pengecekan kami lakukan bertahap. Dan memang hasilnya semuanya kadarluwarsa,” ujarnya.

Maulan mengatakan telah memberi peringatan kepada pihak perusahaan untuk segera mengganti Apar yang sudah kadarluwarsa tersebut. Ia menambahkan untuk meminimalisasi adanya kasus kebakaran perusahaan diwajibkan menyediakan Apar disesuaikan dengan luas perusahaan.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya