SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/ shakuki.com)

Ilustrasi (Google/ shakuki.com)

Solo (Solopos.com)--Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mewaspadai maraknya obat-obatan tradisional impor di pasaran yang diketahui belum memenuhi persyaratan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari hasil operasi yang dilakukan DKK bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Semarang di sejumlah toko obat di Solo bulan April 2011, ditemukan beberapa jenis obat tradisional impor yang belum mencantumkan keterangan yang disyaratkan pada labelnya.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Upaya Kesehatan DKK Solo, Setyowati, ketika ditemui wartawan di kantornya, Senin (9/5/2011).

“Khususnya obat-obat tradisional impor dari China, masih banyak yang keterangannya ditulis dalam huruf China. Padahal sesuai persyaratannya, obat-obatan tradisional impor harus mencantumkan pula keterangan dalam bahasa Indonesia. Agar komposisi obat-obat tersebut bisa diketahui oleh konsumen,” terang Setyowati saat mendampingi Sekretaris DKK Solo, Yanti Winoh Lantisah.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya