SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kantor Wilayah Direktorat Jateng II mentargetkan 5000 Wajib Pajak (WP) baru terdaftar dalam periode pertama pelaksanaan Sensus Pajak Nasional 2011. Hal ini diungkapkan Kepala Kanwil DJP Jateng II Dicky Hertanto, seusai sosialisasi Sensus Pajak Nasional bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo, JUmat (9/9).

Menurut Dicky, sekitar 20 pencacah atau Account Representatif akan diterjunkan di tiap Kantor Pelayanan Pajak dengan mengutamakan prioritas bagi daerah-daerah tertentu. Sejauh ini belum ada resistensi atau penolakan terkait Sensus Pajak Nasional yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia,  29 September mendatang tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menambahkan/ sosialisasi dilakukan secara bertahap dengan melibatkan elemen-elemen masyarakat antara lain Kadin dan Hipmi.   Dicky berharap/ sosialisasi ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penghimpun pajak.

Dicky mengungkapkan, pelaksanaan Sensus Pajak Nasional akan memakan waktu selama 2 bulan. Setiap bulan  akan dilakukan evaluasi untuk melihat seberapa jauh  efektifitas dan efisiensi sensus pajak. Sensus ini bertujuan untuk menjaring seluruh potensi perpajakan di wilayah kerja masing-masing KPP terutama bagi wajib pajak badan. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya