SOLOPOS.COM - Novak Djokovic menunjukkan trofi yang ia raih setelah menjadi juara di Tel Aviv, Israel, Minggu (2/10/2022) waktu setempat. (Twitter/DjkokerNole)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis peringkat ketujuh dunia asal Serbia, Novak Djokovic, melaju ke perempat final turnamen tenis ATP di Astana, Kamis (7/10/2022). Djokovic meraih kemenangan telak 6-3 ,6-1 atas petenis Belanda, Botic van de Zandschulp.

Upaya Djokovic untuk menumbangkan petenis peringkat ke-34 dunia itu berlangsung selama 71 menit, sedikit lebih lama dibandingkan saat ia mengalahkan Cristian Garin dengan skor 6-1 6-1, Rabu (5/10/2022), dalam 64 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Djokovic, yang meraih gelar ke-89 sepanjang kariernya di Tel Aviv akhir pekan lalu, memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi enam pertandingan dengan penampilan yang tanpa ampun.

Namun, petenis berusia 35 tahun itu sedikit ketakutan pada set pembuka, mengeluhkan rasa sakit pada kuku yang memerlukan fisioterapis.

Pertukaran awal berlangsung dengan baik dengan van de Zandschulp seakan mengancam Djokovic untuk bekerja ekstra.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Klasemen Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Namun, mantan petenis nomor satu dunia itu tetap tenang dan membangun permainannya berdasarkan akurasi servisnya, mencapai 84 persen sukses servis pertama pada set pertama dan hanya menawarkan dua peluang break point dalam pertandingan, yang keduanya dia selamatkan.

Djokovic kini mencapai delapan besar dalam delapan dari sembilan turnamen yang dimainkannya pada 2022.

Baca Juga: Bursa Pelatih Persis Solo: Paulo Gomes Rontok, Giliran Benjamin Mora Mengemuka

Dia menghadapi petenis peringkat 18 dunia Karen Khachanov pada perempat final. Jumat, saat dia mengincar gelarnya yang ke-90 dan mengincar tempat di Final ATP akhir musim.

Khachanov, yang mencapai semifinal US Open, sebelumnya menang 2-6, 6-3, 6-3 melawan unggulan kesembilan Marin Cilic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya