SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Novak Djokovic butuh lima kemenangan lagi untuk menyamai rekor awal musim terbaik. Punya peluang mematahkan catatan tersebut di Prancis Terbuka, Djokovic dapat restu langsung dari si empunya rekor, John McEnroe.

Di tahun 2011 ini Djokovic tercatat bertanding sebanyak 37 kali dan meraih kemenangan dalam jumlah yang sama alias belum terkalahkan. Petenis asal Serbia itupun dijagokan bakal bisa menyamai atau bahkan mematahkan catatan 42 kemenangan beruntun di awal tahun yang ditorehkan McEnroe 17 tahun silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluang Djokovic mematahkan rekor McEnroe terbuka andai dia bisa menjuarai Prancis Terbuka, yang dimulai akhir pekan ini. Meski perjuangannya tak akan mudah, Djokovic bisa tambah semangat mengejar torehan itu karena dia dapat restu langsung dari McEnroe.

Ekspedisi Mudik 2024

“Itu jelas membawa kembali memori ke tahun 84,” sahut McEnroe di Guardian. Saya cukup antusias dengan peluang dia mematahkan rekor saya di Prancis Terbuka. Sesuatu yang luar biasa untuk melihat apa yang sudah dia lakukan dan tingkat kepercayaan diri yang dia miliki saat bertanding.”

Dalam perjalanannya meraih 37 kemenangan tersebut Djokovic meraih hasil yang terbilang luar biasa. Yang paling mengejutkan tentunya kemenangan atas Rafael Nadal di final Madrid serta Roma Masters, yang merupakan turnamen lapangan tanah liat.

“Tapi dengan mempertimbangkan tingkat kompetitif, kebugaran pemain, saya katakan kalau rekor yang dia catatkan bahkan lebih impresif dari yang saya miliki,” lanjut mantan petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat itu.

“Semua orang tahu dia mampu melakukannya, karena dia sudah memenangi titel utama dan menunjukkan keberanian, saat dia tertinggal dua kali dalam kondisi match point (atas Roger Federer di semifinal AS Terbuka),” tuntas McEnroe yang sepanjang karirnya berhasil mengumpulkan tujuh gelar Grand Slam.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya