SOLOPOS.COM - Roger Federer dan Novak Djokovic

Roger Federer dan Novak Djokovic

LONDON–Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic sukses merebut gelar juara di turnamen bergengsi Final ATP World Tour dengan mengalahkan Roger Federer di partai puncak yang digelar di O2 Arena, London, Selasa (13/11) WIB. Petenis Serbia itu mematahkan dominasi petenis Swiss dengan skor 7-6(6), 7-5.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam pertandingan yang berlangsung dramatis itu Federer berupaya memberikan perlawanan hebat. Namun, Djokovic yang baru saja melengserkan Federer sebagai petenis nomor satu dunia itu menunjukkan kualitasnya dan berhasil menekuk petenis Swiss itu dalam waktu dua jam 14 menit. Djokovic menunjukkan permainan terbaiknya dan menyabet gelar keduanya di akhir musim ini.

Petenis 25 tahun ini mendapatkan gelar prestisius di London usai memenangkan Grand Slam Australia Open 2012. Musim ini merupakan turnamen tenis paling kompetitif sepanjang tahun dengan empat peraih gelar Grand Slam berbeda.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya bisa berada di sini. Saya dan Roger saling menekan untuk mendapatkan hasil terbaik.  Saya sangat senang bisa bermain di sini dan terima kasih untuk pekan yang fantastis ini,” ujar Djokovic usai memenangkan pertandingan seperti dikutip dalam Eurosport, Selasa (13/11/2012) WIB.

Sementara itu, Federer yang memburu gelar ketujuhnya musim ini dan kali ketiga penampilannya di London harus puas di posisi runner up. Petenis 31 tahun ini pun terpaksa turun peringkat menjadi nomor dua usai tahtanya direbut Djokovic.

“Ada rasa kecewaan dan penyesalan karena saya tidak bisa memenangkannya. Saya memimpin di awal set namun, dia (Djokovic) yang justru menyelesaikannya dengan baik. Bermain dalam kondisi seperti ini hanya ada dua kemungkinan, kalah atau menang,” papar Federer.

Petenis Swiss itu mengawali set pembuka dengan baik. Federer memimpin permainan di set pertama dan menghujani lawannya dengan aces dan backhands. Sementara Federer memperlihatkan tekniknya yang mengesankan, Djokovic justru melakukan beberapa kesalahan. Akan tetapi, petenis Serbia ini mampu membalikkan keadaan dan menutup set pertama dengan kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya