SOLOPOS.COM - Irjen Pol Djoko Susilo(detik)

Irjen Pol Djoko Susilo(detik)

JAKARTA--Tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM Irjen Pol Djoko Susilo memenuhi panggilan KPK, Jumat (5/10/2012).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Dengan didampingi oleh tiga kuasa hukumnya, jenderal bintang dua ini tidak memberi keterangan apapun kepada puluhan awak media yang menantinya. Djoko datang ke gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, dengan mengenakan baju safari berwarna abu-abu.

Dia datang bersama tiga kuasa hukumnya yakni Hotma Sitompoel, Juniver Girsang, dan Tommy Sitohang. Rombongan datang menggunakan mobil Land Rover dan Nissan L Grant. Tidak ada pengawalan ketat saat Djoko memasuki gedung KPK. Hanya ada sekitar 30 personel polisi di gedung KPK seperti biasanya yang bertugas mengamankan lokasi .

Jumat (29/9/2012) lalu, Irjen Pol Djoko Susilo tidak memenuhi panggilan KPK. Pada saat itu, tim kuasa hukum, Hotma Sitompoel dan Juniver Girsang mendatangi KPK. Mereka menyampaikan surat berkaitan dengan ketidakhadiran mantan Kakorlantas itu.

Dalam surat tersebut, tim kuasa hukum mempertanyakan mengenai kewenangan untuk menyidik Irjen Djoko Susilo karena kasus ini ditangani bersamaan KPK dan Polri. Selain itu, mereka juga mempertanyakan tentang keabsahan penggeledahan yang dilakukan KPK di markas Korlantas beberapa waktu lalu. Ketidakhadiran Djoko saat itu menimbulkan beragam kritik dan pendapat dari banyak pihak.

Sementara itu, pemeriksaan Djoko hari ini dibayangi penahanan seiring statemen Ketua KPK Abraham Samad pada Kamis (4/10/2012) kemarin bahwa dia siap menandatangani surat penahanan Djoko bila diserahkan oleh penyidik kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya