SOLOPOS.COM - Djenar Maesa Ayu/ist

Djenar Maesa Ayu/ist

JOGJA—Kemal & Naser Institute, sebuah lembaga yang bergerak di bidang pemberdayaan SDM mengadakan acara Workshop Penulisan Kreatif di Benteng Vredeburg Jogja, Rabu (19/12) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator sponsorship acara, Hadi Pranata Yudha mengatakan sasaran acara ini adalah kalangan umum, pelajar, mahasiswa, dosen, peneliti dan teman-teman seniman yang memiliki minat yang besar terhadap dunia tulis-menulis.

Narasumber yang akan tampil adalah Asdar Muis RMS, penulis buku Tuhan Masih Pidato juga merupakan pengajar di Universitas Muslim Indonesia Makasar dan Djenar Maesa Ayu, penulis buku Mereka Bilang Saya Monyet!, serta Irwandi, seorang staf pengajar di ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta.

Workshop yang berlangsung dari pukul 08.00 s.d 17.00 WIB ini merupakan kelanjutan dari workshop fotografi yang pernah diadakan September lalu. Tindak lanjut workshop ini adalah terbitnya sebuah buku yang ditulis peserta. Melalui seleksi oleh narasumber, akan dipilih beberapa naskah untuk diterbitkan oleh Kemal & Nasser Institute.

“Sebab itulah diharapkan agar peserta yang akan mengikuti workshop, membawa naskah yang siap untuk diterbitkan, baik naskah fiksi maupun non fiksi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya