Kategori: Sport

Djarum terjunkan empat atlet ke Piala Asia


Solopos.com/

Semarang (Solopos.com)- PB Djarum Kudus menerjunkan empat atletnya pada Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Asia atau "Yonex-Sunrise Badminton Asia Championship" di Sichuan, China,
19-24 April 2011.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (8/4/2011), menyebutkan mereka adalah Andre Kurniawan Tedjono (tunggal putra), Yeni Asmarani, Fransiska Ratnasari dan Maria Kristin Yulianti (tunggal putri).

Menurut Yoppy, untuk ganda putra menurunkan pasangan Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan, kemudian ganda putri pasangan Komala Dewi/Jenna Gozali.

Pada nomor ganda campuran adalah pasangan Mohammad Rijal/Debby Susanto, serta Shendy Puspa (berpasangan dengan Riky Widianto). "Mereka pebulu tangkis Djarum Kudus turun atas
nama pelatnas," kata Yoppy.

Kalau keempat pebulutangkis tunggal putra dan putri tersebut, menurut dia, berangkat ke Piala Asia dengan biaya PB Djarum Kudus sendiri.

Ia menyampaikan Andre Kurniawan, Fransiska Ratnasari, Ana Rovita dan Maria Kristin sebelumnya mengikuti turnamen Australia Open di Melbourne, Australia, tetapi kalah pada babak-babak awal.

Ana Rovita tidak kita mainkan di Piala Asia dan kita gantikan Yeni Asmarani yang berangkat langsung ke China setelah tampil pada Sirkuit Nasional Bulu Tangkis di Palangkaraya, Kalimantan Tengah," jelasnya.

Ketika ditanya harapan terhadap empat atletnya yang tampil pada kejuaraan di China mendatang, dia mengemukakan, tentunya bisa lebih baik dari dua event yang diikuti sebelumnya yaitu di Selandia Baru dan Australia.

"Kalau untuk Yeni Asmarani bisa dijadikan ajang mencari pengalaman karena dia (Yeni) pebulu tangkis muda yang tentunya memerlukan jam terbang bertarung melawan pebulu tangkis
mancanegara," terangnya.

Prestasi yang dicapai Yeni Asmarani pada 2010 adalah runner up kejurnas, juara sirkuit nasional di Surabaya, perempatfinal Indonesia International Challange, perempatfinal Tangkas
Alfamart Junior Challange Open, dan lain sebagainya.

(Antara/nad)

Share
Dipublikasikan oleh
Nadhiroh