SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain PB Jaya Raya saat merayakan kemenangan pada Kejurnas PBSI 2012, akhir tahun lalu. dokJIBI/SOLOPOS

SURABAYA—PB Jaya Raya Jakarta berharap bisa mereguk sukses seperti di Kejurnas 2012 ketika mereka turun di Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013 di DBL Arena, Surabaya, Minggu-Sabtu (3-9/2).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Jaya Raya tampil menawan dengan mendapatkan ganjaran gelar juara umum ketika mereka tampil di Kejurnas Bulu Tangkis 2012 di Solo, akhir tahun lalu. Namun, kali ini Markis Kido dkk dipastikan bakal mendapatkan tantangan berat, mengingat Superliga tidak hanya melibatkan tim-tim dalam negeri saja.

“Setiap klub pastinya mau jadi juara, termasuk kami tim PB Jaya Raya Jakarta. Kami mohon doa dari semua agar kami bisa berjuang maksimal dan mengulang sukses dengan meraih kemenangan seperti di Kejurnas lalu” ungkap Manajer Tim Jaya Raya Jakarta, Retno Kustiyah, seperti dilansir situs resmi PB PBSI (badmintonindonesia.org), Sabtu (2/2).

Meskipun format di Kejurnas berbeda dengan format Superliga, namun tim asal Jakarta ini tetap memiliki keyakinan untuk mewujudkan target mereka. Di Kejurnas, pertandingan beregu menggunakan format Piala Sudirman yang memainkan lima nomor yaitu tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran. Sementara Superliga mengadopsi format Piala Thomas dan Uber di mana tim putra dan putri masing-masing akan memainkan tiga nomor tunggal dan dua nomor ganda.

Tim putri Jaya Raya Jakarta dijagokan di tempat pertama. Menghuni grup C, Jaya Raya ditemani PB Mutiara Bandung, Malaysia Tigers Badminton Club dan Unisys Badminton Club (Jepang). Pada Superliga 2011, putri-putri Jaya Raya Jakarta berhasil menjadi finalis, sayangnya di final mereka ditundukkan oleh tim Jaya Raya Suryanaga Surabaya.

“Kalau melihat kekuatan dan materi pemain, tim putri kami lebih berpeluang. Kami juga diperkuat oleh Minatsu Mitani dari Jepang dan Busanan Ongbumrungpan dari Thailand” jelas Retno.

 

Jadwal Pertandingan Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013, Minggu (3/2):

Pukul 13.00 WIB

Grup A Tim Putra          PB Tangkas Specs          Vs        Unisys Badminton Club

Grup X Tim Putri           Malaysian Tigers            Vs        Unisys Badminton Club

Grup B Tim Putra          PB SGS PLN     Vs        Tonami Badminton Club

Pukul 18.00 WIB

Grup B Tim Putra          Malaysian Tigers            Vs        PB        Musica Champions

Grup Y Tim Putri           KGC Badminton Klub    Vs        Renesas Badminton Club

Grup A Tim Putra          PB Jaya Raya     Vs        PB Djarum

Sumber: djarumbadminton.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya