SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

SURABAYA – Tim bulu tangkis putri Djarum Kudus hanya mampu membawa pulang peringkat ketiga dalam turnamen Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013. Maria Febe Kusumastuti dkk merebut tempat ketiga setelah mengungguli Renesas Jepang dengan skor 3-2 di DBL Arena, Surabaya, Jumat (8/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anak didik Fung Permadi ini memimpin lebih dulu dengan angka 2-0 lewat dua pemain tunggalnya, Juliane Schenk dan Tai Tzu Ying. Schennk sukses menekuk Kana Ito dua set langsung 21-17 dan 21-11. Sedangkan Tzu Ying mengalahkan Ayumi Mine 21-17 dan 21-15.

Kemenangan di depan mata ini harus tertunda lantaran Marie Febe Kusumastuti yang diturunkan di partai tunggal putri ketiga harus mengakui keunggulan Fukushima setelah kalah 19-21 dan 19-21. Petaka hampir saja menerjang Djarum Kudus karena Renesas menyamakan kedudukan di partai keempat. Ganda Djarum Kudus, Jenna Gozali/Komala Dewi tidak mampu menyelesaikan permainan di set kedua dalam kedudukan 3-9 karena cedera setelah di game pertama kalah 15-21.

Di partai penentuan, Vita Marissa/Meiliana Jauhari menjalankan tugasnya dengan baik. Kemenangan Vita/Meiliana dengan rubber game 21-23, 21-18 dan 21-15 ini membuat Djarum Kudus memastikan diri mendapatkan peringkat tiga dengan keunggulan 3-2.

“Komala tidak mengalami cedera yang serius. Sedangkan Vita dan Meiliana salah strategi di awal pertandingan. Mereka terlalu mengandalkan kekuatan tenaga untuk melawan Jepang. Namun di set ketiga mereka mengubahnya dan berhasil,” ungkap Manajer Djarum Kudus, Fung Permadi seperti dikutip dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat.

Meski demikian, Fung Permadi mengungkapkan ketidakpuasannya atas hasil yang telah didapat anak didiknya. Salah satunya adalah dengan pembinaan atlet yang tertinggal jauh dengan klub-klub luar terutama yang tampil di Djarum Superliga 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya