SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis klub Djarum Kudus, Febby Angguni, berusaha mengembalikan kok kearah lawannya pebulu tangkis klub Gifu Tricky Panders Jepang, Saya Yamamoto, dalam penyisihan grup C putri Djarum Superliga Badminton 2014 di DBL Arena Surabaya, Jatim, Senin (3/2). JIBI/Solopos/Antara/M Risyal Hidayat

Solopos.com, SURABAYA -Wakil tuan rumah Surabaya Hi-Qua Wima, sukses meraih kemenangan di laga perdana pada Djarum Superliga Badminton 2014. Hi-Qua Wima menundukan Taiwan Cooperative Bank dalam debutnya di DBL Arena Surabaya, Senin (3/2/2014).

Perjuangan arek-arek Suroboyo untuk mendapatkan kemenangan di nomor beregu putra ini cukup berat karena harus ditentukan pada pertandingan terakhir lewat pemain tunggal Febryan Irvanaldy untuk unggul tipis 3-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejak awal kami memang optimistis mampu memenangkan pertandingan. Tapi, ini di luar ekspektasi. Kami inginnya menang 3-0, tapi kenyataannya 3-2,” kata asisten pelatih Hi-Qua Wima, Destian Nanda, usai pertandingan, seperti dilansir Antara.

Menurut dia, kunci kemenangan di laga perdana ini adalah kebersamaan serta kekompakan tim. Selain itu, kemenangan yang diraih juga berkat kerja keras seluruh pemain yang pantang menyerah, meski lawan susah untuk ditundukkan.

Kemenangan pertama Hi-Qua Wima Surabaya ini dipersembahkan oleh tunggal pertama Arief Gifar Rhamdan setelah mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-14, 10-21, 21-19.

Ternyata kemenangan di pertandingan pertama tidak diikuti oleh ganda pertama Selvanus Geh/Ade Yusuf, setelah kalah dari Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan skor 19-21, 19-21. Sedangkan tunggal kedua Fauzi Adnan kalah dari Hsueh Hsuan Yi 16-21, 18-21.

Hi-Qua Wima mulai percaya diri setelah ganda kedua Ronald Alexander/Rizky Hidayat menang atas Lin Chia Yu/Wu Hsiao Lin dengan skor 19-21, 21-19, 21-15 untuk menyamakan kedudukan 2-2, sekaligus membangkitkan semangat pemain tuan rumah.

Akhirnya kemenangan 3-2 dapat diraih setelah tunggal ketiga Febryan Irvanaldy mampu menang atas Liu Chi Yuan dengan skor 21-12, 15-21, 21-18. Kemenangan ini langsung disambut meraih oleh pendukungnya yang memenuhi DBL Arena.

“Sebagai tunggal ketiga, tekanan jelas lebih berat. Apalagi bermain di kandang. Tapi, saya berusaha semaksimal mungkin,” kata Febryan Irvanaldy.

Pada pertandingan kedua, Selasa, (4/2), Hi-Qua Wima akan berhadapan dengan SGC Thailand.

Sementara di sektor putri, Unisys Jepang mampu mengalahkan Koh Bros Singapura dengan skor telak 5-0. Sedangkan SCG Thailand mampu menang telak 5-0 atas klub asal Indonesia, USM Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya