SOLOPOS.COM - Simon Santoso


Simon Santoso

JAKARTA–Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa Simon Santoso melaju ke final Djarum Indonesia Open 2012 setelah pada semifinal, Sabtu, mengalahkan Kashyap Parupalli dua game langsung 21-15, 21-12.

Didukung oleh penonton yang memadati Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Simon berhasil merebut game pembuka dengan kemenangan 21-15 meskipun sebelumnya bermain ketat hingga kedudukan 14-14.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengawali game kedua, peringkat sembilan dunia, Simon Santoso tertinggal hingga 3-6 sebelum kedua pemain saling menyamakan kedudukan hingga 9-9.

Ekspedisi Mudik 2024

Mendapat tekanan dari Simon, pebulu tangkis India tersebut semakin sering melakukan kesalahan sendiri sehingga memberi poin bagi lawannya.

Bahkan langkah Kashyap tertahan sejak kedudukan 12-15. Tiga pengambalian yang menyangkut net dan tidak sampai ke bidang lapangan lawan menambah angka bagi Simon menjadi 20-12.

Simon akhirnya menutup pertandingan dalam waktu 46 menit ketika pengembaliannya jatuh di sisi kanan depan lapangan pebulu tangkis India tersebut.

Pada final, unggulan ketujuh tersebut akan melawan pemenang semifinal lainnya antara unggulan delapan Du Pengyu dari China dan Hu Yun dari Hong Kong yang bertanding belakangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya