SOLOPOS.COM - Tontowi

Tontowi-Liliyana (Antara img)

JAKARTA– Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak final setelah dipaksa bermain tiga game 21-16, 15-21, 21-16 oleh unggulan kedua Xu Chen-Ma Jin pada turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tontowi-Liliyana sempat tertinggal 11-14 pada game ketiga namun akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan 16-16 dan melaju hingga puncak poin. Menurut keduanya, hal tersebut tidak lepas dari dukungan suporter yang terus memberikan semangat kepada unggulan ketiga itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Terimakasih untuk suporter Indonesia yang telah memotivasi kami untuk mengejar ketertinggalan,” kata Liliyana saat jumpa pers usai pertandingan di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu.

Tontowi menambahkan, “Dukungan dari penonton jadi motivasi. Sewaktu sempat ketinggalan, saya tidak mau mengecewakan. Jadi percaya diri tambah lagi.”

Pasangan Xu Chen-Ma Jin merupakan calon lawan yang patut diperhitungkan oleh Tontowi-Liliyana pada Olimpiade London mendatang. Lewat kemenangannya ini, pasangan peringkat tiga dunia itu mengaku lebih percaya diri.

“Kami pasti lebih percaya diri. Setelah kami meraih hatrik (juara di All England, Swiss dan India Open), apalagi juara di All England, mereka pasti memperhitungkan kami, ada satu tekanan buat mereka,” ujar Liliyana yang akrab disapa Butet.

Sementara itu, pada babak final nanti, Tontowi-Liliyana akan menghadapi pasangan non unggulan dari Thailand, Sudket Prapakamol dan Saralee Thoungthongkam, besok.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Tontowi-Liliyana selalu memenangi pertemuan di antara kedua pasangan, termasuk yang terakhir di final India Super Series.

Meskipun pada pertemuan terakhir itu dimenangi oleh Tontowi-Liliyana, keduanya mengatakan tidak akan lengah.

“Terakhir ketemu di (final) India Terbuka, kita unggul sih. Tetapi kita tetap tidak boleh lengah. Di turnamen ini penampilan mereka juga lebih bagus,” kata Liliyana.

“Kami akan berusaha tetap fokus. Semoga kami dapat gelar di sini,” kata Liliyana menutup pembicaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya