SOLOPOS.COM - Lee Yong Dae (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Lee Yong Dae (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA –Demam Korea ternyata tak cuma di musik dan film. Di lapangan bulutangkis pun para pemain Korea Selatan mampu membuat para penonton Indonesia khususnya penonton perempuan mabuk kepayang.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hal ini terlihat saat pasangan ganda campuran Korea Lee Yong Dae/Jung Jae Sung bertanding melawan pasangan Malaysia Hoon Thien How/Tan-Wee Kiong di perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Di perempat-final, pasangan Korea Selatan tersebut mengalahkan pasangan Malaysia Hoon Thien How/Tan-Wee Kiong 21-17, 21-14, sehingga akan melaju ke semi-final berhadapan dengan pasangan Indonesia Markis Kido-Hendra Setiawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekitar seribu lebih penonton, yang sebagian besar terdiri dari perempuan, berteriak histeris ketika Yong Dae, sosok pebulutangkis berparas tampan itu, berjalan di depan tribun penonton baik sebelum maupun setelah pertandingan usai. Penonton, walaupun mengenakan atribut bertemakan merah-putih, juga membuat riuh Istora ketika pasangan Korea Selatan tersebut berhasil mencetak poin-poin di pertandingan.

Salah satu pendukung pasangan Korea Selatan tersebut adalah seorang pelajar bernama Patricia Carmelia. “Pertandingan tadi keren sekali. Saya suka Yong Dae selain dia ganteng, smashnya juga bagus,” kata Patricia. Namun di semifinal nanti, Patricia tetap akan mendukung pasangan Indonesia untuk bisa berjaya di turnamen dengan hadiah total 650.000 dolar tersebut.

“Sumpah, tadi pertandingan keren sekali. Yong Dae selain ganten dia juga seksi,” kata penonton yang lain bernama Nadira. Namun, untuk semifinal besok, Nadira mengatakan akan mencurahkan dukungannya ke pasangan Korea Selatan. “Saya tetap akan dukung Lee Yong Dae,” kata Nadira.

Sementara itu, Fatharani, seorang mahasiswa Universitas Padjajaran Bandung menyukai Lee Yong Dae karena dia juga menggemari hal-hal yang berhubungan dengan Korea Selatan. “Selain suka dengan Korea, dia juga ganteng kalau sedang serius di pertandingan,” kata gadis yang sedang mempelajari bahasa Korea tersebut.

“Pada awalnya deg-degan karena sempat tertinggal di game pertama, namun di game kedua bisa jauh meninggalkan,” kata Rani yang mengaku bingung akan mendukung siapa di semifinal nanti. “Saya bingung karena saya suka Lee Yong Dae dan Jung Jae Sung. Tapi saya juga harus mencintai negara. Mungkin yang terbaik saja yang menang,” kata Rani.

Banyaknya dukungan dari publik Tanah Air tersebut juga diapresiasi oleh pasangan Korea Selatan peringkat dua dunia tersebut. “Saya senang sekali banyak penggemar yang mendukung saya,” kata Lee Yong Dae, yang kadang juga merasa malu-malu dielukan di lapangan. Yong Dae juga mengakui bahwa dukungan penonton mempunyai pengaruh ke permainannya. “Di setiap game saya selalu cemas, karena pertandingan berjalan sangat fluktuatif,” kata Yong Dae.

Menghadapi pasangan Kido-Hendra, Yong Dae akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Pasangan Indonesia itu sangat kuat. Saya akan mencoba yang terbaik untuk besok,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya