SOLOPOS.COM - KE SEMIFINAL -- Pebulutangkis ganda putri Indonesia Meiliana Jauhari dan Greysia Polii mengembalikan shuttlecock ke arah pasangan pebulutangkis Jepang Miyuki Maeda dan Satoko Suetsuna pada pertandingan babak perempat final Djarum Indonesia Open 2012 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (15/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

KE SEMIFINAL -- Pebulutangkis ganda putri Indonesia Meiliana Jauhari dan Greysia Polii mengembalikan shuttlecock ke arah pasangan pebulutangkis Jepang Miyuki Maeda dan Satoko Suetsuna pada pertandingan babak perempat final Djarum Indonesia Open 2012 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (15/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Ganda putri Indonesia peringkat 13 dunia Greysia Polii-Meiliana Jauhari untuk pertama kalinya meraih kemenangan atas pasangan Jepang Miyuki Maeda-Satoko Suetsuna dalam lima pertemuan mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan tersebut diraih Greysia-Meiliana pada perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/6/2012) sore. Mereka menang atas pasangan unggulan delapan itu dua game langsung 21-13, 21-16 dalam tempo 42 menit.

“Seperti saya sampaikan kemarin, bertemu pasangan Jepang ini kami belum pernah menang. Kami bersyukur bisa melakukan yang terbaik dan bisa menang hari ini,” ujar Meiliana kepada pers usai pertandingan. Ia mengatakan, strategi yang mereka terapkan adalah berusaha tidak lengah dan mengusahakan poin demi poin. “Kami beberapa kali bertemu mereka, mereka lebih suka main bertahan, tetapi belakangan ini berubah, agak menyerang. Kami berusaha tidak lengah,” kata Meliana.

Pada babak empat besar, Sabtu (16/6/2012), pasangan yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade London tersebut akan menghadapi unggulan kedua asal China Tian Qing-Zhao Yunlei yang mengalahkan rekan senegara mereka Huan Xia-Tang Jinhua 21-11, 21-15. “Kemarin di Piala Uber kalah cukup jauh. Kami akan berusaha yang terbaik untuk besok,” kata Meiliana. Sementara Greysia mengatakan, akan berusaha belajar dari kegagalan terdahulu dan menjaga performa saat memimpin pertandingan.

Selain Greysia-Meiliana, pemain Indonesia yang sudah lolos ke semifinal adalah tunggal putra Simon Santoso dan pasangan Markis Kido-Hendra Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya