SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–Ganda-ganda andalan Indonesia berhasil meneruskan keperkasaannya di ajang Djarum Indonesia Open 2011. Indonesia berhasil meloloskan satu ganda putri, dua ganda putra dan satu ganda campuran ke babak semifinal turnamen yang berhadiah total US$600.000 tersebut.

Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan yang dalam tiga pertemuan awal selalu kalah atas Mathias Boe/Carsten Mogensen, di Istora akhirnya mereka mampu mengatasi pasangan nomor satu dunia itu. Tampil di hadapan ribuan pendukung, Kido/Hendra tampil taktis dan tidak banyak memberikan kesempatan lawan untuk menghantam mereka. Peraih medali emas Olimpiade 2008 itu mampu menang 21-13 dan 22-20.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami berusaha untuk bermain tanpa lob, dan sebisa mungkin menurunkan bola agar lawan tidak bisa menyerang, tetapi di game kedua kami lebih banyak melakukan rally dan menunggu waktu yang tepat untuk menyerang,” papar Hendra dalam keterangan pers yang diterima Harian Jogja hari ini, (25/6). Di babak semifinal, mereka akan bersua Cai Yun/Fu Haifeng.

Kido/Hendra ditemani oleh Bona Septano/Muhammad Ahsan yang juga lolos. Bona yang merupakan adik kandung dari Kido ini sama-sama berhasil mengatasi musuh terberatnya ganda nomor satu Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong. Partai semifinal akan digelar hari ini.

Di ganda campuran Indonesia masih bisa terus berharap kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juara Singapura Terbuka Super Series pada pekan lalu itu berhasil mengatasi pasangan China, He Hanbin/Yu Yang dengan dua game langsung dalam pertandingan yang digelar kemarin.

Pasangan ganda putri pun tak kalah memukau. Pasangan Vita Marissa/Nadya Melati kembali mampu mengatasi pasangan Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty meski harus bermain tiga game.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)

Foto (IST)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya