SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—DIY akan menjadi tuan rumah pra-PON tenis meja yang rencananya akan digelar di GOR Amongrogo, Jogja, 1 Desember mendatang.

Ketua Bagian Pembinaan Prestasi Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DIY, Adlan Larisu memaparkan pra-PON ini merupakan kali pertama diadakan di DIY. “Ini suatu kebanggaan bagi kami karena telah dipercaya menjadi tuan rumah,” papar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di Sekolah Tenis Meja Jusma, Senin (21/11).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Ia berharap DIY bisa sukses baik secara penyelenggaraan maupun prestasi. DIY akan menurunkan skuat terbaiknya yang merupakan atlet pelatda. Ada delapan atlet yang masuk pelatda yang terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri.

Diharapkan DIY mampu meloloskan semua wakilnya dengan bekal persiapan yang maksimal. “Persiapan kami sudah matang. Kami sudah mempuslatdakan atlet kurang lebih satu tahun. Semoga hasilnya maksimal,” tambah dia.

Pada pra-PON nanti akan dipertandingkan tujuh nomor pertandingan yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, beregu putra, beregu putri dan ganda campuran. Pra-PON ini akan memperebutkan 16 tiket beregu putra dan12 tiket beregu putri.

“Di cabor tenis meja kalau beregu lolos, otomatis perorangan lolos. Walaupun perorangan dia dapat emas tapi kalau beregunya gagal, ya tidak bisa,” papar Adlan.

Adlan menambahkan diharapkan semua provinsi bisa ikut serta. Diakuinya semua provinsi memiliki kekuatan yang merata sehingga semua menjadi lawan yang berat dan hasilnya tidak dapat diprediksi terutama setelah bubarnya PTM Surya Kediri.

Daftar nama petenis meja puslatda DIY:
1. Dimas Purnanda Anugrah
2. Agung Sobirin
3. Febriyan Lalobua
4. Tri Naryanto
5. Dayu Baratantri
6. Feranita Richtiana
7. Daroniatunnajah
8. Indah Mustikasari
Pelatih putra: Yanis Yoga
Pelatih Putri: Murtado

Sumber: PTMSI DIY
(Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya