SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Cacat Nasional (Popcanas) V di Riau pada 16-23 Oktober mendatang, Balai Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY menyiapkan 20 atlet untuk tiga cabang olahraga yakni atletik, bulu tangkis dan tenis meja.

Ketua National Paralympic Committe (NPC) DIY, Memed Lesmana mengatakan, 20 atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Popcanas itu berdasarkan penjaringan dari Pekan Olahraga Pelajar Cacat Daerah (Popcada) pada 27-28 Juni lalu di Mandala Krida, Jogja.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Jenis kecacatannya yaitu tuna daksa, tuna grahita, tuna netra, tuna rungu dan tuna wicara,” kata Memed kepada Harian Jogja Jumat (1/7) siang. Menurut Memed, masih terdapat kemungkinan 20 atlet itu akan diseleksi lagi. “Kalau misalnya ada yang lebih berprestasi,” katanya.

Ia menambahkan, 20 atlet itu belum dibagi untuk masuk ke dalam cabang olahraga tertentu. Selain akan diberikan pengarahan, mereka juga akan diikutkan pelatihan daerah (pelatda) sebelum berangkat ke Riau. “Tapi belum tahu berapa lama [pelatdanya], tergantung anggaran,” kata Memed. (Harian Jogja/Yodie Hardiyan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya