SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA-Pemanah DIY Fauzia Putri menyelamatkan muka tuan rumah dengan mengamankan satu medali emas dan satu medali perunggu dalam Invitasi Panahan Junior Nasional 2013. Sementara tim Jawa Timur hingga Minggu (24/11/2013) masih menguasai total perolehan medali kejuaraan panahan antar-atlet muda dari seluruh Indonesia itu.

Satu emas persembahan Fauzia didapatkan dari nomor Recurve Putri, sementara medali perak diperolehnya dari nomor Individual Recurve Putri setelah gagal mengalahkan seteru beratnya, I Gusti Ayu asal Bali di babak final. Sebaliknya, pemanah Bali itu harus puas di tempat kedua pada nomor Recurve Putri setelah Fauzia mampu mengemas total nilai lebih tinggi darinya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sementara di nomor Individual Compound Putra, atlet-atlet Jawa Timur mampu tampil sempurna dan menyapu bersih perolehan medali. Di babak final nomor ini, pemanah Jatim Garrincha bertemu dengan rival sedaerahnya Yoke Rizaldi Akbar. Garrincha mampu mengemas 133 poin, satu poin lebih tinggi dibanding Yoke hanya hanya mengemas 132 poin di babak final.

Wakil Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) DIY, Sukarto mengaku senang dengan diselenggarakannya kejuaraan nasional junior ini. Apalagi DIY mampu mencuri emas dari 12 nomor dan kelas yang dipertandingkan.

Menurut dia, kesempatan ini dapat menjadi sarana pemanah muda DIY untuk menjajal kemampuan mereka di pertandingan yang sebenarnya. “Namanya pembinaan perlu banyak jam terbang, dan pertandingan seperti ini menjadi sarana pembinaan yang bagus,” ujarnya.

Kejurnas ini masih menyisakan empat nomor lagi yang akan dipertandingkan hari ini (25/11/2013). yaitu untuk nomor Compound Beregu serta Recurve Beregu putra dan putri. Rencananya, pertandingan hari ini akan menajdi pertandingan hari terakhir sebelum dilanjutkan dengan kegiatan penutupan 26-27 November 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya