SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Pemerintah provinsi (Pemprov) DIY meraih penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam pengambangan pariwisata tingkat nasional. Penghargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi tumbuhnya industri wisata di DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Tazbir mengatakan, penghargaan diharapkan memacu pertumbuhan industri pariwisata di DIY dan pembangunan pariwisata yang lebih baik. “Pariwisata di DIY akan mulai dikonsep kembali pada 2012 dengan menonjolkan kekhasan masing-masing wilayah. Seni budaya akan diikutsertakan dalam pengembangan wisata,” katanya, Jumat (23/12).

Menurut Tazbir, penghargaan pariwisata diberikan dalam acara Indonesian Tourism Award 2011. Penilaian berdasarkan survei dan focus group discussion (FGD) serta tim penilai yang diadakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan majalah SWA.

Terpisah, Kepala UPT Kawasan Malioboro, Syarif Teguh Prabowo menyampaikan kesiapan kawasan Malioboro menampung pengunjung yang datang dari berbagai kota menjelang liburan akhir tahun.

“Tidak ada yang berlebihan karena hari-hari biasa Malioboro sudah ramai, paling menambah petugas kebersihan sampah. Untuk keamanan dan parkir ada koordinasi dengan instansi terkait. Belum ada informasi lebih lanjut,” katanya.

Selain kawasan Malioboro, liburan di Jogja bisa diisi dengan mengunjungi kompleks wisata sekaten, Kraton Jogja, beteng Vredebugh, Taman Pintar, dan Tamansari.(Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya