SOLOPOS.COM - Tim voli DKI (hitam) berlaga melawan tim Musi Banyuasin (Muba) di babak penyisihan, Selasa (5/11/2013). Kemenangan DKI memastikannya keluar sebagai juara grup B. (JIBI/Harian Jogja/Filang Jiwana)

Harianjogja.com, JOGJA-Dua wakil DIY melaju ke semifinal Kejuaraan Nasional Voli antar PPLP/PPLPD 2013. Pusat Pendidikan Latihan Pemuda (PPLP) DIY dan Pusat Pendidikan Latihan Pemuda Daerah (PPLPD) DIY 1 keluar sebagai runner up grup A dan B dan berhak memperebutkan tiket ke babak final yang akan digelar hari ini, Rabu (6/11/2013).

PPLP DIY memastikan tempat di babak semifinal setelah menang tiga set langsung atas PPLPD DIY 2. Berlaga di GOR Amongraga Selasa (5/11/2013) sore, PPLP DIY menuntaskan pertandingan dengan skor akhir 25-17, 20-25, 25-9. Hasil ini membuat PPLP DIY maju sebagai runner up grup A mendampingi PPLPD Ragunan yang tampil tanpa kalah selama masa penyisihan grup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara di grup B, PPLPD DIY 1 lolos sebagai runner-up setelah mengalahkan tim PPLPD DIY 3 dengan skor 25-11, 25-16, 25-15. Di grup ini, PPLP DKI Jakarta mampu tampil dominan dan terlebih dahulu memastikan posisi di partai semifinal.

Dalam putaran semifinal nanti, PPLP DIY akan menghadapi juara grup B PPLP DKI. Sedangkan PPLPD DIY 1 akan menjamu tim kuat PPLPD Ragunan yang berhasil menyapu bersih empat laga di babak penyisihan grup.

Bidang Pertandingan Pengurus Daerah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bambang Utoro mengatakan, lolosnya dua wakil DIY mampu memberikan kans maksimal pada tuan rumah untuk dapat menempatkan wakil di final. Namun tim Ragunan dan DKI adalah tim kuat yang siap menjegal dengan materi pemain dan teknik yang mumpuni.

“Bisa dibilang pertandingan di partai puncak akan berlangsung sengit karena selain akan saling bertemu dengan tim kuat, tim tuan rumah pasti tak akan menyerah mudah,” tuturnya.

Pemenang partai semifinal sesuai rencana akan bertemu di babak puncak yang digelar Kamis (7/11/2013) di GOR Amongraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya