SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Potensi pariwisata di daerah DIY terus diperkenalkan oleh Dinas Pariwisata. Kali ini, Dispar DIY mencoba menyasar segmen wisatawan asing, terutama anak-anak sekolah dari Singapura.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kepala Bidang Promosi Dispar DIY Putu Kertiyasa mengatakan, potensi wisatawan anak-anak sekolah dari Singapura ini cukup tinggi. Jika biasanya mereka melakukan darmawisata ke negara-negara tetangga lainnya seperti Malaysia dan Thailand. Kini ada juga beberapa yang sudah melirik Indonesia.

“Untuk itu, dalam waktu dekat kami akan bertemu dengan kepala sekolah-kepala sekolah di negara tersebut untuk memperkenalkan wisata di DIY,” ujarnya, Kamis (14/3/2013).

Ia berharap di 2014 nanti, program tersebut sudah mulai berjalan. Sehingga Jogja nantinya tidak hanya menjadi tujuan sekolah-sekolah dalam negeri untuk melakukan darma wisata.

Selama 2012, jumlah wisatawan dari Singapura yang datang ke Jogja mencapai 8.343 orang dengan menempati posisi kedelapan dari 10 besar negara wisatawan asing yang berkunjung ke DIY. Dengan adanya program tersebut, ia berharap, jumlahnya akan bertambah menjadi lebih banyak lagi di tahun ini dan di terutama di 2014 nanti.

Sementara itu Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) Deddy Pranowo sangat mendukung rencana dari Dinas Pariwisata tersebut. “Ide itu sangat bagus dan kita dari BP2KY siaap bersinergi untuk menggarap pasar tersebut,” katanya saat dihubungi Kamis (14/3/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya