Diwawancara Deddy Corbuzier, Kaesang Mengaku Tertarik Terjun di Politik, Tapi..

Kaesang Pangarep mengaku kasihan dengan gaji kakaknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Ia juga mengaku bisa membeli pabrik ayahnya secara tunai sekarang juga.

 Kaesang Pangarep di podcast Deddy Corbuzier. (Youtube)

SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep di podcast Deddy Corbuzier. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, diundang Deddy Corbuzier dalam podcast-nya yang tayang di kanal Youtube pada Selasa (21/9/2021). Dalam perbincangan itu, adik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tersebut buka-bukaan soal minatnya terjun ke politik sampai ngomongin gaji kakak dan bapaknya yang kalah dari gajinya.

Awalnya, Deddy bertanya soal tidak enaknya jadi anak Presiden yang ke mana-mana harus dikawal Paspampres. Seperti saat pacaran yang selalui diawasi hingga dugem. “Kalau pacaran itu nonton, abis nonton pegang-pegangan tangan, terus ciuman. Gimana rasanya kalau dikawal Paspampres,” tanya Deddy.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kaesang dengan gaya khasnya menjawab dengan santai bahwa dia sudah terbiasa dengan kawalan paspampres. Dan saat pacaran, Kaesang mengaku tak berbuat aneh-aneh. “Saya enggak nonton di bioskop,” ujarnya sambil senyum.

Baca Juga: Tren Pesohor Tanah Air Membeli Klub Sepak Bola, dari Kaesang hingga Atta Halilintar

Pertanyaan Deddy kemudian menjurus soal politik. Ia bertanya kepada Kaesang apakah ada minat untuk terjun ke politik, seperti yang dilakukan oleh ayah, kakak, dan kakak iparnya. Seperti diketahui selain Jokowi dan Gibran, kakak ipar Kaesang, Bobby Nasution, juga seorang politikus PDIP yang kini menjabat Wali Kota Medan, Sumatra Utara.

Awalnya dia tidak secara terbuka menjawab ketertarikannya terjun di politik. “Ga pantes di politik, di bisnis aja. Udah ga ada tempat lagi [jadi kepala daerah]. Masak Jakarta. Bisa sih 2024, umur saya pas 30 [tahun]. Bukan masalah mau enggak mau, tapi ga ada yang mau nyoblos,” kata Kaesang sambil tertawa.

Namun, akhirnya dia mengakui ada ketertarikan untuk terjun di politik. Tapi tidak untuk saat ini.

Baca Juga: Digosipkan di Instagram, Nabila Javanica Kekasih Baru Kaesang?

Salah satu yang membuat Kaesang kurang tertarik terjun dipolitik dan menjadi kepala daerah adalah soal gaji. “Saya tahu gaji kakak saya [Gibran] berapa, kalau [dibandingkan] sama saya, kasian,” kata kaesang yang dibalas tawa Deddy.

“Udah gajinya segitu [kecil], kena Covid-19 lagi, haha” tambah Kaesang.

Ia mengaku emoh ribet dengan urusan pemerintahan. Menjadi kepala daerah artinya harus bertanggung jawab terhadap ratusan ribu warganya. Kaesang mengaku masih ingin bersantai dan menikmati hidup.

Ia juga mengaku tahu berapa gaji bapaknya, yakni Presiden Jokowi. “Saya pernah dikasih tahu ‘ini loh rekening bapakmu, bapak ga ada duit’,” ujar Kaesang menirukan kalimat Jokowi.

Hadiri Kongres PSSI, Kaesang Pangarep Irit Berkomentar

Adik Kahiyang Ayu ini dengan sombongnya bisa saja membeli pabrik milik ayahnya. “Pabrik milik bapak kalau mau bisa saya beli sekarang, cash!” kata Kaesang.


Berita Terkait

Berita Terkini

Senin, Sukmawati Soekarnoputri Jalani Ritual Pindah Agama Hindu

Sukmawati Soekarnoputri bakal menjalani sejumlah ritual saat upacara Sudhi Wadani atau pindah ke agama Hindu di Kota Singaraja, Bali.

Posisi Berangkulan, Mayat Sejoli di Tasikmalaya Bikin Geger

Penemuan mayat sepasang lelaki dan perempuan atau sejoli di Tasikmalaya menggegerkan warga karena ditemukan dalam kondisi berangkulan.

Aktivitas Gunung Berapi Jadi Pemicu Rentetan Gempa Salatiga-Ambarawa?

Rentetan gempa atau gempa swarm terjadi di wilayah Kota Salatiga-Ambarawa sepanjang Sabtu (23/10/2021).

Aksi Mantan Kapolsek Parigi Terungkap dari Chat Mesra Lewat WA

Aksi mantan Kapolsek Parigi, Iptu IDGN, yang diduga memerkosa anak tersangka kasus pencurian ternak, S, 20, sebanyak dua kali terungkap melalui chat mesra di WhatsApp.

Elektabilitas Ganjar Naik Terus, PDIP Malah Sebut Survei Bukan Patokan

Elektabilitas Ganjar Pranowo kini menyamai Prabowo Subianto menurut survei Litbang Kompas. PDIP menyebut pemimpin bangsa tidak ditentukan oleh survei.

Selain Dipecat, Kapolsek Parigi yang Lakukan Perkosaan Juga Dipidana

Kapolda Sulteng pastingan proses pidana Kapolsek Parigi yang memperkosa anak dari tersangka pencurian ternak jalan terus.

Buruan Daftar! Kemenaker Buka Beasiswa 1000 Talenta Santri

Kemenaker membuka pendaftaran Beasiswa 1000 Talenta Santri bagi santri di seluruh Indonesia dalam bentuk program pelatihan.

Sidik Pinjol yang Bikin Ibu Wonogiri Bunuh Diri, Bareskrim Sita Rp20 M

Bareskrim Polri menyita Rp20 miliar dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Solusi Andalan Bersama yang diduga menaungi pinjol ilegal yang membuat ibu di Wonogiri bunuh diri.

Polisi Tangkap Bos Pinjol Pemicu IRT di Wonogiri Gantung Diri

Polisi menangkap bos perusahaan pinjol ilegal yang diduga menyebabkan IRT di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah meninggal gantung diri karena tidak kuat menahan teror pinjol ilegal.

Anggotanya Diduga Perkosa Anak Tersangka, Kapolda Sulteng Minta Maaf

Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Rudy Sufahriadi, meminta maaf kepada masyarakat buntut kasus Kapolsek Parigi yang memerkosa anak tersangka.

Diduga Perkosa Anak Tersangka, Kapolsek Parigi Dipecat Tidak Hormat

Kapolsek Parigi, Iptu IDGN, yang diduga memerkosa anak tersangka diberhentikan secara tidak hormat setelah menjalani sidang kode etik, Sabtu (23/10/2021).

Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hindu, Sudah Dapat Izin Paundra?

Putri Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri pindah agama Hindu, apakah sudah mendapatkan izin dari GPH Paundrakarna, sang anak?

UU PDP Jaminan Kejelasan Hukum Korban Pinjol

UU PDP bisa mengatur dengan kekuatan hukum yang jelas tentang warga harus mengadu ke mana atau kepada siapa ketika menjadi korban kebocoran data pribadi.

Kehebohan Beragama Belum Menjadi Jalan Kebudayaan

Kehebohan beragama belum menjadi jalan pembebasan menuju kerja bersama seluruh elemen bangsa mewujudkan peradaban dan kehidupan yang lebih baik di semua aspek kehidupan.

10 Berita Terpopuler : Kera Serbu Rumah - Resepsi Boleh Ada Penyanyi

Serangan kera liar di permukiman warga Kebakkramat hingga aturan resepsi pernikahan di Solo masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Cakupan Vaksinasi Tinggi, Inggris Masih Diamuk Corona

Amukan corona di negara ini memicu kekhawatiran terlebih Inggris menjadi salah satu negara yang cakupan vaksinasinya sudah termasuk tinggi.