SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang Juventus, Arturo Vidal, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Catania pada laga Seri A di Stadion Angelo Massimino, Minggu (28/10/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

CATANIA—Keputusan kontroversi mewarnai kemenangan Juventus atas Catania 1-0 pada gionarta kesembilan Seri A, Minggu (28/10/2012). Meski bermain di kandang, Stadion Angelo Massimino, namun Catania merasa banyak dirugikan keputusan wasit Gervasoni saat menjamu juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juventus terus memperpanjang rekor tak terkalahkan di Seri A melalui gol dari Arturo Vidal di menit ke-57. Meski tipis, namun kemenangan ini sudah membawa Bianconeri, julukan Juventus, tak tergoyahkan di posisi puncak.

Dilansir Football Italia, kemenangan Juventus menuai banyak kecaman dari kubu lawan. Catania menilai Juventus banyak dibantu wasit.

Mulai dari gol Catania oleh Bergessio yang dianulir pada menit ke-26, gol Vidal yang berbau offside, hingga pengusiran Marchese karena sengaja melakukan handball di menit ke-67. Kesemua itu membuat Catania marah.

Bahkan Presiden Catania, Antonino Pulvirenti, yang pun harus diusir dari bangku cadangan karena melakukan protes setelah gol Bergessio dianulir. Selain pengusiran Pulvirenti, empat pemain Catania juga dihadiahi kartu kuning secara berurutan.

Tampil di depan pendukungnya, Catania sebenarnya cukup menyulitkan Juventus. Catania tampil di luar kebiasaannya dengan menurunkan formasi 3-5-2.

Sementara,kekuatan Juventus terlihat berkurang dengan absennya Claudio Marchisio dan Lucio yang cedera. Namun, Bianconeri justru berani menurunkan Paul Pogba dan Nicklas Bendtner sebagai starter kali pertama sejak dibeli awal musim ini.

Kemenangan ini membuat Bianconeri tetap memuncaki klasemen dengan 25 poin. Sementara, Catania di posisi ketujuh dengan capaian sementara tujuh poin.

Susunan pemain

Catania: Andujar (kiper); Rolin, Legrottaglie, Spolli (bek); Izco, Lodi, Almiron (Biagianti 79), Barrientos (Castro 69), Marchese (tengah); Gomez (Morimoto 81), Bergessio (depan)

Juventus: Buffon (kiper); Barzagli, Bonucci, Chiellini (bek); Lichtsteiner (Caceres 89), Vidal, Pirlo, Pogba (Padoin 92), Asamoah (tengah); Bendtner, Vucinic (Giovinco 79) (depan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya