SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pertandingan sepak bola antara Persis melawan Mitra Kukar, Kalimantan Timur, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (24/12) sore), diwarnai kericuhan. Bahkan pertandingan sempat terhenti selama 15 menit sebelum pertandingan diakhiri dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Laskar Samber Nyawa.

Menurut pantauan Espos di lapangan, Persis unggul terlebih dahulu melalui sundulan dari Ferianto Eko pada menit ke 66. Namun pertandingan di bawah guyuran hujan tersebut mulai memanas pada menit-menit terakhir. Saat itu salah satu pemain Persis, Ilham dianggap handsball di kotak penalti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oleh wasit Suwandi, Mitra Kukar dihadiahi sebuah tendangan penalti. saat itulah kubu Persis protes keras. Oleh Ketua Umum Persis, yang juga Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, laskar Persis melakukan walkout. Karena menurut Rudy, Ilham tidak handsball, tapi bola mengenai dadanya. Karena kejadian tersebut Ilham bahkan terpaksa dibawa ke rumah sakit karena cedera yang dialaminya.

Sempat terjadi perdebatan seru antara kedua belah pihak sehingga pertandingan dihentikan selama 15 menit. Akhirnya tetap diambil keputusan dilakukan penalti yang dieksekusi oleh pemain Mitra Kukar, Rahmad Wahyudi pada menit ke 88. Namun gol hasil penalti tersebut dianulir oleh wasit. sehingga dilakukan penalti ulang yang justru gagal mencetak angka untuk Mitra Kukar. Sehingga kedudukan akhir Persis tetap unggul 1-0.
yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya