Pertandingan Final Piala Super Spanyol 2020 antara Real Madrid dan Atletico Madrid di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, JEDDAH — Real Madrid merengkuh gelar juara Piala Super Spanyol 2020 setelah mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Pertandingan itu harus diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim imbang dengan skor kacamata hingga akhir babak perpanjangan waktu. Namun, pertandingan itu diwarnai aksi kurang sportif dari bek Real Madrid, Federico Valverde.

Di lima menit terakhir babak kedua perpanjangan waktu, Atletico Madrid memiliki peluang emas kala Alvaro Morata bebas dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Valverde yang tak ingin timnya kebobolan akhirnya melancarkan tekel keras dari belakang. Tak pelak wasit langsung mengganjar Velverde dengan kartu merah.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Keempat eksekutor Real Madrid, Daniel Carvajal, Rodrygo, Luka Modric, dan Sergio Ramos sukses menunaikan tugasnya.

Namun di sisi Atletico Madrid, Saul Niguez dan Thomas gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Hanya Kieran Trippier yang mampu menjebol gawang Real Madrid di babak adu penalti.

Real Madrid akhirnya menang dengan skor 4-1 melalui babak adu penalti. Tim berjuluk Los Blancos itu pulang ke Spanyol dengan bangga membawa trofi Piala Super 2020. Sebaliknya, Atletico Madrid harus pulang dengan menahan rasa malu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten