Ilustrasi pertandingan PSIS Semarang. (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, PAMEKASAN — Nasib baik rupanya tak kunjung mendatangi PSIS Semarang. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu tak kunjung lepas dari rekor buruk di Liga 1 musim ini.

Terbaru, skuat besutan Bambang Nurdiansyah itu bahkan dipermalukan Madura United (MU) pada laga pekan ke-16 di Stadion Gelora Madura Ratu Pameling, Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (24/8/2019) malam. PSIS Semarang takluk dengan skor telak 0-3 dari Madura United.

Ironisnya, satu dari tiga gol itu merupakan hasil blunder atau gol bunuh diri pemain asingnya, Patrick Silva Mota. Dalam laga yang disiarkan secara langsung televisi nasional, Indosiar, itu PSIS Semarang memang lebih banyak tertekan. Hari Nur Yulianto dkk. hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Skema serangan balik itu bahkan nyaris membuat PSIS unggul pada menit ke-18. Kala itu, sepakan Arthur Bonai dari luar kotak penalti mengancam gawang MU yang dijaga Satria Tama. Namun, bola sepakan Arthur masih mampu ditepis Satria Tama dan menghasilkan rebound bagi Septian David. Akan tetapi, sepakan bola rebound Septian David juga masih mampu ditepis Satria Tama.

Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan belum mampu mencetak gol. Namun di babak kedua, MU kian intensif melancarkan serangan. MU yang ingin memutus rekor buruk tampil di kandang dalam lima laga terakhir beberapa kali menciptakan peluang ke gawang PSIS Semarang.

Pada menit ke-58, gol yang ditunggu-tunggu MU pun tiba. Alfath Faathier sukses menjebol gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo setelah memanfaatkan bola crossing Syahrian Abimanyu.

Selang 12 menit atau tepatnya di menit ke-70, MU berhasil menggandakan keunggulan melalui David Laly. Umpan throw pass Syahrian berhasil dikonversi David menjadi gol kedua MU. Pada menit ke-75, Joko Ribowo harus kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini gol tercipta berkat blunder Patrick Mota.

Gelandang asal Brasil itu salah mengantisipasi bola rebound Joko yang menghalau umpan silang Alfath Faather. PSIS pun tertinggal 0-3. Skor 3-0 untuk keunggulan MU itu pun bertahan hingga akhir. Berkat kemenangan itu, MU pun naik ke urutan 3 klasemen Liga 1, dengan nilai 26, hasil tujuh kemenangan, lima seri, dan tiga kekalahan.

Sementara, kekalahan membuat PSIS Semarang bertahan di urutan ke-11 klasemen Liga 1 dengan nilai 15. Dari 15 kali bertanding, PSIS Semarang baru meraih empat kemenangan, tiga seri, dan delapan kali kekalahan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten